Tak Takut Basah, 5 Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish di Musim Hujan

Selasa, 13 Februari 2024 | 20:08:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Tak Takut Basah, 5 Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish Di Musim Hujan

Ilustrasi hujan. (Special)

Ladiestory.id - Musim hujan datang membawa perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Terhambatnya ruang gerak dan rasa tidak nyaman dalam memilih pakaian akibat udara lembab menjadi tantangan yang harus dihadapi.

Memahami kebutuhan pelanggannya, perusahaan ritel pakaian asal Jepang, UNIQLO menghadirkan rekomendasi produk yang dirancang untuk mendukung aktivitas selama musim hujan. Tidak hanya fungsional, beberapa koleksi berikut nyaman dikenakan dan tetap memberi tampilan yang stylish.

“Cuaca yang tidak menentu membuat kita harus cermat dalam memadu padankan pakaian yang dikenakan untuk beraktivitas. Agar tetap nyaman berkegiatan, penting halnya untuk memilih pakaian yang dapat melindungi dari hujan dan suhu dingin. Untuk musim hujan kali ini, kami hadirkan sederet koleksi jaket UNIQLO yang dapat menjadi inspirasi padu padan yang stylish, tetapi juga nyaman dan fungsional untuk mendukung kegiatan sehari-hari agar tetap nyaman beraktivitas,” ujar Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

Sejuk dan nyaman di dalam dan luar ruangan

Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish di Musim Hujan. (Dok. UNIQLO)

 

Salah satu outerwear andalan UNIQLO, Jaket BLOCKTECH Jaket Parka Potongan 3D (Water-Repellent) memiliki lapisan anti air dan angin. Jaket pria ini dirancang fungsional sebagai perlindungan untuk berbagai cuaca. Untuk musim hujan, jaket parka ini sangat tepat karena menggunakan material dua setengah layer water-repellent yang tahan air, tahan angin, tetapi memiliki sensasi sejuk saat dikenakan, sehingga akan terasa nyaman saat dipakai berkegiatan. Jaket ini juga memiliki potongan 3D untuk kemudahan bergerak di sekitar bahu. Padu padan akan semakin mudah karena jaket parka ini tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari hitam, natural, olive, biru, dan navy.

Jaket saku yang fungsional serta praktis dibawa

Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish di Musim Hujan. (Dok. UNIQLO)

 

Untuk penyuka kepraktisan, Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV (Water-Repellent) merupakan teman di musim hujan ataupun saat berkegiatan di bawah terik matahari.

Parka dengan siluet rileks ini cocok untuk tampilan gaya urban atau sporty. Jaket ini dilengkapi UPF 50+ yang dapat menghalau 90% sinar UV, serta memiliki lapisan water-repellent yang mampu menghalau hujan ringan. Lebih menarik lagi, jaket ini didesain pocketable sehingga mudah dibawa dan disimpan dalam tas. Pouch penyimpanan berada dibagian loop sisi kiri dalam jaket yang dapat dipasang atau dilepas.

Tersedia dalam berbagai macam warna, Jaket Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV (Water-Repellent) dapat disesuaikan dengan berbagai outfit agar lebih serasi. Varian yang tersedia untuk pria dan wanita mulai dari warna hitam, abu-abu, dark orange, olive, navy, off-white, light gray, pink, serta masih banyak lagi.

Tahan angin dan air, serta cocok untuk gaya formal

 

Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish di Musim Hujan. (Dok. UNIQLO)

 

Pilihan jaket lainnya adalah Jaket Blouson Kerah Tegak Tahan Angin (Water-Repellent) yang ringan dan sangat nyaman untuk dipakai. Jaket ini hadir dengan desain windproof dan water-repellent untuk mencegah masuknya air dan angin, sehingga jadi pilihan pakaian yang tepat untuk dipakai saat musim hujan. Siapa sangka jaket blouson ini dapat disulap untuk gaya yang lebih formal, cukup padukan dengan Kemeja Katun Linen Kerah Tegak Lengan Panjang dan Celana Miracle Air (AirSense) Serupa Katun. Tambahkan aksesoris Ikat Pinggang Kulit Italia Oiled untuk tampilan yang semakin stylish.

Tampil feminin dalam balutan jaket parka

Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish di Musim Hujan. (Dok. UNIQLO)

 

Untuk para wanita, pilihan Jaket Parka Katun Blend patut dicoba. Jaket ini sangat cocok digunakan di musim hujan karena memiliki lapisan bahan water-repellent sehingga mampu menahan air. Tidak hanya itu, jaket ini terbuat dari campuran bahan katun yang dapat memberikan kenyamanan lebih di saat musim hujan yang cenderung lembab.

Cocok dikombinasikan dengan untuk gaya kasual dengan pakaian atasan seperti Sweater Rileks Katun Lembut Kerah Bulat Lengan Panjang, serta bawahan Rok Panjang Denim untuk melengkapi tampilan yang feminin. Jaket ini tersedia dalam lima pilihan warna, mulai dari hitam, pink, natural, beige, dan juga hijau.

Perlindungan ekstra dengan payung

Inspirasi Gaya Agar Nyaman & Stylish di Musim Hujan. (Dok. UNIQLO)

 

Tidak hanya itu, UNIQLO juga menghadirkan Payung Compact Proteksi Sinar UV, payung lipat yang praktis digunakan di berbagai musim. Payung ini sangat cocok di musim hujan karena didesain dengan bahan yang tahan air, ringan dan dapat berputar untuk menahan angin kencang. Memiliki tempat penyimpanan yang melekat pada tali sehingga membuat payung ini praktis dibawa kemana saja.

Selain menahan hujan payung ini juga dilengkapi fitur UV Protection (UPF40) untuk menghalau sinar UV yang berbahaya di tengah teriknya sinar matahari. Melengkapi tampilan gaya sehari-hari, payung ini memiliki lima pilihan warna yang menarik, mulai dari hitam, natural, hijau, biru, dan navy.

Seluruh koleksi UNIQLO memberikan berbagai pilihan pakaian yang nyaman dan berkualitas untuk menemani segala aktivitas di berbagai cuaca, termasuk untuk musim hujan. Berbagai pilihan koleksi jaket dan padu padan pakaian lainnya juga dapat
dijadikan inspirasi, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan karakter pribadi, serta pilihan warna yang sesuai. Siap beraktivitas, tanpa takut kehujanan!