Taman Safari Bogor: Jam Operasional, Harga Tiket, dan Cara Membeli Tiket

Selasa, 29 Juni 2021 | 15:35:10

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Taman Safari Bogor: Jam Operasional, Harga Tiket, dan Cara Membeli Tiket

Foto: Ladiestory.id

Taman Safari Bogor merupakan salah satu unit Taman Safari Indonesia (TSI). Dilansir dari laman tamansafari.com, Taman Safari Bogor dinobatkan sebagai situs konservasi terbaik oleh Kementrian Kehutanan Indonesia. Taman Safari Bogor berlokasi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Safari Bogor menawarkan pengalaman untuk melihat lebih dekat dengan alam liar dalam program Safari Siang. Pengunjung dapat berpetualang selama 45 menit menggunakan kendaraan pribadi dalam Safari Tour.

Selain itu, Taman Safari Bogor juga menawarkan lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, dan ada pula 9 pertunjukan yang dapat disaksikan di area rekresi. Dengan penawaran yang menarik, tentunya Taman Safari Bogor cocok menjadi destinasi wisata keluarga, terutama untuk mengenalkan berbagai macam hewan pada anak-anak.

Berikut ini aktivitas yang yang dapat dilakukan di Taman Safari Bogor beserta jam operasional, harga  tiket masuk, dan cara membeli tiket.

Program yang Ditawarkan

Foto: Ladiestory.id

Taman Safari Bogor menawarkan beberapa program menarik saat berkunjung.

Safari Siang

Safari siang menawarkan pengalaman berinteraksi lebih dengan hewan liar menggunakan kendaraan pribadi selama 45 menit. Selanjutnya, pengunjung dapat menikmati wahana, exhibit satwa, dan pertunjukan yang disediakan.

Jam Operasional

Berikut jam operasional Taman Safari Bogor.

  • Weekday (Senin-Jumat): 09.00 – 17.30 WIB
  • Weekend (Sabtu-Minggu): 08.30 – 17.30 WIB

Harga Tiket Masuk

Berikut harga tiket masuk Taman Safari Bogor.

  • Weekday: Anak-anak Rp 160.000 dan untuk dewasa Rp 185.000
  • Weekend: Anak-anak Rp 200.000 dan Dewasa Rp 220.000

Selain itu ada pula program Safari Malam yang saat malam Minggu atau malam Liburan. Taman Safari Bogor juga menyediakan program Safari Trek & Outbound yang diperuntukkan untuk individu dan grup.

Pertunjukan Atraksi

Selain Safari Adventure dan Istana Panda, pengunjung dapat menikmati beberapa atraksi, antara lain:

  • Safari Journey
  • Baby Zoo
  • Kubah Burung
  • Komodo Dragon Island
  • Pusat Primata
  • Air Terjun Curug Jaksa
  • Kampung Papua
  • Humboldt Penguin

Pengunjung pun dapat melihat pertunjukan dan pameran edukasi, seperti:

  • Bird of Prey
  • Dolphins
  • Sea Lion
  • Wild Wild West Cowboy
  • Globe of Death

Cara Membeli Tiket Taman Safari Bogor

Foto: Ladiestory.id 

Jika wisatawan lebih memilih untuk membeli tiket secara langsung, wisatawan dapat mendatangi loket pembelian tiket. Di musim pandemi seperti saat ini, wisatawan perlu menerapkan protokol kesehatan dengan mentaati aturan jaga jarak.

Transaksi menggunakan non-tunai lebih disarankan, namun wisatawan tetap dapat membayar menggunakan uang tunai karena telah disediakan hand sanitizer di setiap loket pembelian.

Sementara itu, wisatawan juga dapat membeli tiket secara online. Berikut langkah yang perlu dilakukan untuk memesan tiket secara online:

  1. Kunjungi situs ticketbogor.tamansafari.com.
  2. Klik lingkarang yang ada disamping “Domestic” dan klik “Continue”.
  3. Pada laman selanjutnya berisi imbauan bagi calon pembeli tiket untuk menyiapkan identitas diri. Setelah dibaca, klik “Continue”.
  4. Selanjutnya, wisatawan akan mendapatkan detil informasi terkait fasilitas yanga akan didapatkan serta informasi mengenai jam operasional. Setelah itu, pilih “Check Availability”.
  5. Setelah itu, wisatawan dapat memilih tanggal dan tersedia info harga tiket yang berbeda pada hari kerja dan akhir pekan. Jika sudah memilih tanggal, pilih pesan sekarang.
  6. Lalu, wisatawan diberi pilihan untuk berkunjung dengan berapa orang dewasa atau berapa anak, dan apakah membawa kendaraan.
  7. Apabila wisatawan berkunjung dengan kendaraan pribadi, klik kotakk Parkir Kendaraan untuk memilih jenis kendaraan yang sudah disediakan. Harga tiket parkir bus Rp 30.000, mobil Rp 20.000, dan motor Rp 10.000.
  8. Jika seluruh data yang diperlukan sudah diisi, wisatawan dapat membaca rincian pesanan sebelum melanjutkan “Continue Reservation”.
  9. Setelah itu, wisatawan diarahkan ke laman pembayaran. Isi seluruh persyaratan data dan pilih metode pembayaran melalui kartu kredit, ATM transfer, atau Doku Walet.
  10. Jika semua data sudah terisi, wisatawan dapat klik kotak “I agree to the Terms and Conditions” lalu pilih “Continue to Payment”.

Demikian ulasan tentang Taman Safari Bogor mulai dari jam operasional, harga tiket, hingga cara pemesanan tiket. Selamat berlibur. Jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

Berita Terkait