Tampil Beda dengan 7 Inspirasi Mix and Match Blazer Hijab

Kamis, 2 September 2021 | 07:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Tampil Beda dengan 7 Inspirasi Mix and Match Blazer Hijab

Foto:IDN Times

Beberapa orang akan berpikiran bahwa menggunakan blazer akan memberi kesan formal. Bahkan beberapa di antara mereka akan berpikir blazer hanya digunakan ketika menghadiri acara resmi.

Blazer adalah salah satu jenis pakaian yang masuk dalam golongan outerwear. Jenis pakaian yang satu ini biasanya digunakan sebagai pelapis luar kaus atau kemeja. Beberapa bahkan mengenakan blazer sebagai penghangat saat musim dingin tiba. Blazer  sendiri bisa digunakan untuk pria maupun wanita.

Inspirasi Mix and Match Blazer Hijab

Sebab tren fashion yang terus berkembang, pemakaian blazer dan hijab pun terus berkembang. Sebab kedua item ini bisa dipadukan dengan menghasilkan berbagai look yang berbeda.

Bahkan mix and match blazer hijab ini mampu menghasilkan kesan santai dan stylish. Jangan khawatir, inilah 7 inspirasi mix and match blazer hijab.

1. Celana putih dengan blazer

Mix and Match Blazer Hijab
Foto : Instagram.com/ollaramlanaufar

Kamu hendak menghadiri pesta pernikahan atau acara ulang tahun seseorang? Pilihan gaya berpakaian yang bisa jadi referensi untukmu adalah menggunakan setelan blazer putih dengan warna senada juga yakni putih.

Untuk warna hijab kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu. Namun, untuk membuat tampilan lebih terlihat classy, sebaiknya gunakan warna hijab earth tone. Bagaimana? Suka tidak dengan mix and match blazer hijab kali ini?

2. Blazer dipadukan dengan cutbray untuk membuat kesan vintage

Mix and Match Blazer Hijab
Foto: Instagram.com/withloveleena

Mix and match blazer hijab selanjutnya dengan memadukan antara blazer dan cutbray. Gaya berpakaian ini dapat membuat penampilan menjadi lebih kasual. Selain itu perpaduan tartan blazer dengan cutbray juga dapat memberi kesan vintage pada tampilanmu.

Sebagai sentuhan terakhir, kamu juga dapat menambahkan handbag dengan warna senada untuk menyempurnakan tampilanmu.

3. Tampil monochrome, blazer hitam dipadukan dengan inner putih

Mix and Match Blazer Hijab
Foto : Instagram.com/siviazizah

Untuk kamu yang gemar dengan warna monochrome, mix and match satu ini akan jadi favoritmu. Sebab memadukan blazer, celana, hijab dengan warna senada yakni hitam akan membuat penampilanmu semakin stylish.

Agar kesan monochrome sangat kuat, kamu bisa menggunakan inner warna putih. Lalu lengkapi OOTD hari itu dengan menggunakan sneakers warna monochrome juga.

4. Jumpsuit juga cocok dipadukan dengan blazer

Mix and Match Blazer Hijab
Foto: Instagram.com/meiraniap

Kamu ingin tampil anggun namun menggunakan blazer? Tak semua penampilan yang anggun harus pakai rok, kok. Coba deh mix and match blazer dengan jumpsuit.

Gaya berpakaian ini akan membuat penampilanmu lebih elegan. Lalu, jika ingin terlihat lebih fashionable, cukup gunakan blazer di pundak. Bukan dipakai seperti biasanya, ya.

Dan jangan lupa juga untuk mengenakan hijab berwarna beige agar tampak lebih memesona.

5. Blazer with pleated skirt

Mix and Match Blazer Hijab
Foto: Instagram.com/dssaaksss

Pecinta OOTD  feminim mari merapat! Sebab mix and match blazer hijab selanjutnya akan sangat cocok bagi kamu yang memiliki look feminin. Cukup gunakan blazer coklat dengan pleated blue skirt.

Agar tampilan menjadi lebih stylish, tambahkan sunglasses dan handbag sebagai sentuhan akhir.

6. Blazer yang colorful akan memberi kesan ceria

Mix and Match Blazer Hijab
Foto : Instagram.com/tasyakissty

Beberapa orang akan suka dengan warna netral seperti monochrome. Namun, tak sedikit juga kaum hawa yang gemar menggunakan berbagai warna dalam satu OOTD.

Nah, oleh sebab itu blazer colorful akan menjadi salah satu outfit kesukaanmu. Sebab gaya berpakaian ini akan memberi kesan ceria kepada siapapun yang menggunakannya.

Perpaduan blazer penuh warna dengan celana cokelat sangat cocok untuk kamu yang ingin hunting foto di art gallery ataupun hangout bersama teman-teman. 

7. Blazer dengan bucket hat bikin kamu makin chic

Mix and Match Blazer Hijab
Foto: instagram.com/helminursifah

Kamu tetap bisa menggunakan blazer meskipun ingin tampil boyish. Cukup gunakan monochromatic color, bucket hat, dan setelan blazer serta pants berwarna light grey.

Untuk menambah look yang swag, kamu bisa mengenakan sling bag atau waist bag serta sneakers berwarna netral agar tidak monoton. OOTD  ini sangat cocok digunakan untuk hangout bersama teman-teman.

Inilah 7 inspirasi mix and match blazer hijab. Kira-kira mana yang jadi favoritmu?

Berita Terkait