Tampil Berhijab dan Diisukan Mualaf, Begini Tanggapan Celine Evangelista

Rabu, 6 April 2022 | 11:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Tampil Berhijab Dan Diisukan Mualaf, Begini Tanggapan Celine Evangelista

Celine Evangelista. (Instagram.com/celine_evangelista)

Ladiestory.id - Celine Evangelista mencuri perhatian publik dengan penampilan barunya yang mulai mengenakan hijab. Hal ini justru membuat para warganet penasaran dan menduga bahwa Celine berpindah keyakinan.

Dugaan ini semakin kuat saat melihat Celine Evangelista mengajarkan kedua anak laki-lakinya, Koa dan Cio untuk salat Tarawih. Momen tersebut dibagikan oleh adik Celine, Marissa Brigitta melalui Instagram Story.

Mengetahui dugaan dari para warganet mengenai pindah keyakinan, Celine memilih untuk tak memberikan komentar. Ia hanya mengatakan bahwa agama merupakan urusan pribadi yang sebaiknya tidak perlu diumbar ke publik.

“Kan kalau soal agama itukan pribadi ya, jadi nggak apa-apa,” kata Celine Evangelista.

Celine memilih membebaskan para netizen untuk menilai sendiri agama yang dianut. Namun, ia mengatakan bahwa agama apapun yang dijalaninya saat ini menjadi hal pribadi diri sendiri.

“Maksudnya orang mau menilai bagaimana itu penilaian masyarakat sendiri-sendiri. Aku nggak apa-apa. Cuma ya aku menjalani, kalau ditanya iman aku apa, apa yang aku percaya, ya itu pribadi aku gitu. Nggak mau di blow up juga ke orang. Apa yang aku jalankan sehari-hari ya aku jalankan aja gitu," jelas Celine Evangelista.

Mantan istri Stefan William ini mengaku bahwa ia merasakan kenyamanan saat mengenakan hijab. Bahkan, ia menyebut tak dilarang oleh beberapa Ustaz untuk menutup aurat dengan mengenakan hijab.

“Ya aku sering bilang ya, kalau pakai hijab ya emang nyaman aja gitu. Malah teman-teman aku nanya, 'Nggak gerah apa?'. Nggak sih, nyaman-nyaman aja," ungkap Celine Evangelista.

"Aku tanya ke beberapa ustaz, 'Salah nggak kalau aku pakai hijab?'. Nggak, nggak salah kok itu namanya proses. Jadi ya menutup aurat itu memang lebih baik. Jadi ya pelan-pelan, gitu katanya,” lanjutnya.