Tampil Cantik dengan 5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Jumat, 16 April 2021 | 22:59:14

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tampil Cantik dengan 5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Siapa bilang tampil syari dengan hijab ala fashion muslim membuatmu susah tampil cantik? Berpenampilan tertutup  bukan berarti kamu gak bisa terlihat menarik, lho. Selama kamu tahu gimana cara menunjang bentuk wajah, menggunakan hijab gak akan jadi halangan! Nah, mau tahu berbagai tips makeup hijab sempurna mudah dan praktis? Yuk, simak aja dibawah ini!

5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Pilih Base Makeup Hijab yang Minimal

Tips satu ini penting banget untuk diingat dalam dunia makeup hijab. Untuk tips makeup hijab pertama, gunakan base makeup atau makeup dasar seperti BB cream, foundation, dan bedak bisa luntur dan menodai hijab. Jadi, base makeup sebaiknya diminimalisir karena nantinya akan dilapis dengan kontur, highlight, dan blush juga. Pasti gak mau ‘kan terlihat kucel karena hijab yang ternoda bedak?

Fokuskan Makeup Hijab Ke Mata

Mata adalah bagian yang paling menonjol di wajah semua orang, dan ini adalah kesempatan bagi para hijabi untuk memaksimalkan makeup mata! Tips makeup hijab selanjutnya adalah dengan memaksimalkan riasan mata dengan “alat perang” yang wajib dipakai seperti maskara, dan eyeliner, atau eyeshadow untuk acara yang lebih formal. Makeup mata yang rapi dan natural pasti akan menunjang penampilan fashion muslim kamu!

Rapikan Alis

Alis bisa jadi dibilang mahkota wanita yang baru, apalagi ditambah adanya pengaruh sosial media yang menampilkan model-model hits dengan alis tebal dan rapi. Maka dari itu, alis juga bagian penting dari rutinitas menggunakan makeup hijab. Ada baiknya alismu dirapikan secara profesional seperti wax atau threading, tapi bisa juga sekedar diisi dengan pensil alis atau browcara. Jangan lupa ikuti bentuk alis alamimu ya, ladies! Pasti gak mau kan alis terlihat ketebalan ala Shinchan?

Bentuk Kontur Wajah

Maksud kontur di sini bukan kontur ala Kim Kardashian yang super ribet, lho! Gak perlu duduk berjam-jam di depan cermin, karena untuk para hijabi, kontur cukup di tulang pipi aja, kok! Balutan hijab yang kadang bisa buat wajah kelihatan bulat bisa disiasati dengan sapuan bedak kontur bernuansa abu-abu kecokelatan yang akan buat wajah terlihat tirus, jadi gak perlu khawatir lagi deh wajahmu mirip Boboho dalam balutan hijab!

Tambahkan Warna Dengan Blush On

Blush atau pemerah pipi juga wajib hukumnya dalam dunia makeup hijab. Pasti bosan ‘kan kalau wajah kelihatan monoton setelah pakai base makeup dan kontur? Tambahkan sedikit percikan warna di makeup hijab dengan blush! Warna blush yang tepat ibarat satu tetes air di tengah padang pasir, orang-orang bawaannya akan segar melihatmu!

Warna Bibir Yang Selaras Dengan Warna Hijab

Yang terakhir dan gak kalah penting adalah pilihan warna bibir. Lipstik memegang peran penting dunia makeup hijab, karena dkamunan belum komplit tanpanya! Untuk sehari-hari, lipstik bernuansa nude atau merah muda bisa jadi pilihan. Kalau ingin coba sesuatu yang baru, bisa samakan warna bibir dengan warna hijab juga! Selepas warna bibir, makeup hijab-mu sekarang lengkap dan kamu siap tampil cantik dalam balutan hijab!

Nah, sekarang udah tahu ‘kan cara tampil cantik dan syari berkat makeup hijab? Berbalut hijab bukan berarti kamu berhalangan bereksperimen dengan makeup, kok! Selamat mencoba, ladies!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Berita Terkait