Tampil Cantik Natural, Ini 5 Tips Membuat Wajah Cantik Tanpa Make Up

Selasa, 24 Agustus 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Tampil Cantik Natural, Ini 5 Tips Membuat Wajah Cantik Tanpa Make Up

Foto: Ladiestory.id

Seorang wanita pastinya ingin dapat selalu terlihat cantik mempesona. Salah satu cara yang dapat dilakukan guna membuat wajah supaya selalu tampak cantik yaitu dengan merias wajah atau menggunakan make up. Hal ini menjadi suatu kewajiban untuk seorang seorang yang ingin bepergian pada sebuah acara atau ketika harus bekerja.

Makeup adalah salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki oleh sebagian perempuan guna terlihat cantik dan percaya diri. Perempuan zaman sekarang lebih kerap mengartikan kata “cantik” dengan ber-makeup memakai banyak kosmetik.

Terlebih dengan semakin banyak hadirnya produk produk kosmetik yang berlomba-lomba menawarkan hasil yang terbaik dalam kecantikan sehingga menjadikan para perempuan semakin berfikir bila ingin cantik harus mengenakan makeup.

Cara Tampil Cantik Natural Tanpa Make Up

Tetapi merias diri umumnya hanya dipakai pada saat tertentu saja. Padahal cantik itu tidak mesti dengan mengenakan make up yang tebal, cukup dengan rutin merawat diri akan mengeluarkan aura cantik natural.

Jadi di kala santai atau tidak dalam kondisi yang mengharuskan kamu memakai make up, kamu pun dapat tetap tampil cantik dengan alami. Berikut tips cara membuat wajah cantik tanpa make up.

1. Rajin minum air putih mampu membuat kulit terhidrasi

Foto: Ladiestory.id

 

Bila kamu ingin tampak cantik tentu saja kita harus mempunyai kulit yang sehat. Untuk memperoleh kulit yang sehat tidaklah sulit, salah satu caranya yaitu dengan rutin minum air putih.

Air putih berguna sebagai detoksifikasi secara alami dalam membersihkan kulit dan organ tubuh lainnya. Jika minum air putih dengan teratur minimal 8 gelas perhari akan menjadikan tubuh terhindar dari dehidrasi sehingga bepengaruh terhadap kulit, akan terjaga kelembapan kulit sehingga kulit tampak cantik alami, cerah dan sehat.

2. Lindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari

Foto: Ladiestory.id

Hal paling berfungsi yang dapat kamu lakukan bagi kulit yaitu dengan melindunginya dari sinar matahari yang merusak dan membahayakan. Kamu mesti membeli tabir surya yang efektif dengan minimum SPF 30 dan menggunakannya setiap hari, bahkan ketika cuaca berawan atau hujan.

3. Mengkonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit

Foto: Ladiestory.id

Tips cantik natural tanpa make up selanjutnya yaitu rutin mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang baik bagi kulit merupakan makanan yang banyak memiliki kandungan vitamin, mineral dan protein.

Dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, susu dan ikan akan menjadikan kulit terlihat sehat sehingga wajah tampak cantik alami.

Hindari makanan yang banyak memiliki kandungan zat pengawet sebab akan memberi efek buruk untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

4. Menjaga kebersihan kulit wajah untuk menghilangkan kotoran dan debu

Foto: Ladiestory.id

Mempunyai kulit wajah yang bersih dan cerah pastinya akan menjadikan kita tampak cantik alami walau tanpa makeup. Kita mesti rajin menjaga kebersihan kulit wajah, caranya dengan rutin cuci muka dengan teratur 2 kali dalam sehari.

Pakai sabun pembersih wajah yang memiliki kandungan bahan alami dan tidak berbahaya untuk kulit wajah.

Sebagai tambahan pilihlah sabun cuci muka yang memiliki kandungan pH (potential hydrogenyang) dan cocok dengan kulit kita.

5. Gunakan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit

Foto: Ladiestory.id

Perawatan kulit dasar apa saja mesti melibatkan pemakaian pelembap sebab pelembap menjaga lapisan pelindung kulit. Orang dengan jenis kulit berminyak mesti mencoba pelembap yang teksturnya lebih cair dan semacam losion.

Sementara orang dengan jenis kulit kering mungkin memerlukan krim yang lebih kental.

Ternyata kita dapat membuat wajah menjadi cantik tanpa make up dan tampil menawan dari hal hal di atas. Kuncinya adalah gaya hidup sehat dan rajin merawat kulit serta konsisten.