Tampil dengan Tubuh yang Sangat Kurus, Begini Penjelasan Ariana Grande

Rabu, 12 April 2023 | 11:03:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tampil Dengan Tubuh Yang Sangat Kurus, Begini Penjelasan Ariana Grande

Ariana Grande. (Instagram.com/arianagrande)

Ladiestory.id - Baru-baru ini jagad maya dikejutkan dengan penampilan terbaru dari penyanyi asal Florida, Amerika, Ariana Grande. Pasalnya, setelah resmi menikah dengan Dalton Gomez ia telah lama tidak terdengar dan muncul kembali dengan penampilan tubuh yang dinilai sangat kurus.

Potret Ariana Grande dengan penampilan barunya pun lantas membuat para penggemarnya khawatir dan bertanya-tanya. Tidak sedikit pula yang menduga bahwa Ariana mengidap gangguan makan anoreksia.

Melihat kekhawatiran para penggemarnya, Ariana Grande pun langsung memberikan respon melalui video yang diunggah pada laman media sosial TikTok pribadinya.

“Kalian telah banyak membicarakannya (tubuh saya) selama dekade terakhir atau lebih, jadi saya ingin bergabung kali ini. :),” tulis Ariana dalam video yang diunggahnya.

Dalam videonya, dia meminta kepada semua orang untuk berhenti mengomentari tubuhnya serta tubuh orang lainnya.

"Saya tahu secara pribadi untuk saya, tubuh yang kalian bandingkan dengan tubuh saya saat ini adalah versi tubuh saya yang paling tidak sehat," katanya.

Dalam video yang diunggahnya pun Ariana mengaku bahwa dirinya mengonsumsi antidepresan dan memiliki pola makan yang sangat buruk saat berada di titik terendah dalam hidupnya.

“Saya menggunakan banyak antidepresan meminumnya dan makan dengan buruk dan pada titik terendah dalam hidup saya ketika saya melihat cara kalian menganggap saya sehat tetapi itu sebenarnya bukan kesehatan saya,” ungkapnya.

“Dan saya tahu, saya tidak harus menjelaskannya tetapi saya pikir mungkin memiliki keterbukaan dan semacam kerentanan di sini adalah sesuatu yang baik, saya tidak tahu. Tapi itu yang pertama: Sehat bisa terlihat berbeda," sambungnya.

Pelantun lagu “Almost is Never Enough” itu pun menjelaskan bahwa setiap orang tidak pernah mengetahui secara persis apa yang dialami dalam kehidupan orang lainnya.

“Hal kedua adalah kalian tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang. Jadi, bahkan jika kalian berasal dari tempat yang penuh kasih dan perhatian, orang itu mungkin sedang bekerja atau membutuhkan sistem pendukung untuk mereka bekerja, dan kalian tidak pernah tahu," tegasnya.

Ariana Grande. (tiktok.com/arianagrande)

Dia juga percaya orang seharusnya merasa kurang nyaman untuk mengomentari tubuh orang lain, meskipun itu bermaksud baik.

“Ada cara untuk memuji seseorang atau mengabaikan sesuatu yang tidak kalian suka, yang saya pikir kita harus saling membantu. Kita harus bertujuan untuk menjadi lebih aman, dan menjaga satu sama lain lebih aman,” tuturnya.

“Aku pikir kamu cantik. Tidak peduli apa yang kamu alami. Tidak peduli berapa beratnya, tidak peduli bagaimana kamu suka merias wajah akhir-akhir ini, tidak peduli prosedur kosmetik apa yang kamu miliki atau tidak, atau apa pun,” timpalnya.

Sebelumnya, sebuah akun Twitter dengan username @RISHAVMARAJ mengunggah sebuah thread tentang dugaan penyebab Ariana Grande terlihat kurus. Ariana disebut sempat mengalami depresi berat usai mantan kekasihnya Mac Miller meninggal pada tahun 2018 lalu.

Unggahan Twitter. (Twitter.com/RISHAVMARAJ)

Dia juga dilaporkan kecanduan alkohol lantaran rasa sedih kepergian sang mantan kekasih. Tapi dia sudah mengurangi alkohol setelah bertemu dengan suaminya saat ini, Dalton Gomez.

Ariana Grande sebelumnya berbicara tentang perjuangannya melawan kecemasan dan depresi, bersama dengan PTSD yang diidapnya setelah insiden bom saat pagelaran konsernya di Manchester tahun 2017 lalu yang menewaskan 22 orang.