Tampil di Acara “Tripmate: Who Are You?”, Afgan Dipasangkan dengan Sam Kim

Senin, 28 November 2022 | 14:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tampil Di Acara “Tripmate: Who Are You?”, Afgan Dipasangkan Dengan Sam Kim

Afgan dan Sam Kim. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi multitalenta, Afgan, tampil dalam reality show bertajuk “Tripmate: Who Are You?” yang ditayangkan oleh KBS World TV. Tayangan yang didukung oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) ini menceritakan pengalaman para bintang K-pop bersama artis-artis ternama dari berbagai negara, seperti Vietnam, Thailand dan Indonesia, dengan tema berlibur di Korea Selatan. 

Dalam acara ini, Afgan dipasangkan dengan penyanyi Korea Selatan, Sam Kim, untuk menjelajahi banyak destinasi cantik di Jeju. Selain menjelajah destinasi wisata, mereka juga menjalankan beberapa tantangan. 

“Biasanya kalau liburan kita udah tau mau kemana dan ngapain. Nah di acara ini semuanya serba kejutan. Gue bahkan baru dikenalkan sama partner perjalanan di lokasi di hari H,” tutur Afgan, dikutip dari siaran pers, Senin (28/11/2022).

“Seru banget pas saling mengatasi rasa canggung, sampai akhirnya kita bisa enjoy nge-trip bareng. Bahkan, saat scene camping, suasananya pas banget untuk bermusik, jadi kita sempat buat lagu bareng on-site,” sambung pelantun “Pendam” tersebut.

Afgan dan Sam Kim. (Special)

Partisipasi Afgan dalam acara ini turut didukung oleh Trinity Optima Production (TOP) selaku perwakilan manajemen. CEO TOP, Yonathan Nugroho, menyatakan kebanggannya pada Afgan karena telah dipilih untuk bergabung di “Tripmate: Who Are You?”. Menurutnya, Afgan merupakan salah satu artis besutan TOP yang sangat giat memacu diri mencoba hal baru di luar core talent

“Setiap artis kami memang sudah memiliki pemahaman akan pentingnya punya portfolio global. Hal ini merupakan faktor penting yang membuat nama seorang artis diperhitungkan di ranah internasional dan tentunya memberikan nilai tambah strategis untuk karier mereka ke depannya,” kata Yonathan.

Di sisi lain, Artist and Repertoire Director TOP, Dwi Santoso melihat, program ini terbilang unik dan sangat baik untuk saling mengenalkan budaya antarnegara lewat para artis.

“Program “Tripmate: Who Are You?” saya kira sangat membantu menghubungkan banyak talenta dari berbagai negara dan memulai persahabatan baru,” tutur Dwi.

Afgan dan Sam Kim. (Special)

“Di sisi lain, Afgan yang biasa kita kenal sebagai penyanyi, sekarang bisa dilihat sebagai sosok kawan yang hangat, kocak, dan sangat natural. Ini tentu sangat penting, dimana para artis kami bisa terus memberikan inspirasi yang menyenangkan bagi penggemarnya lewat pendekatan-pendekatan baru dan fresh,” lanjutnya.

Selain Afgan dan Sam Kim, “Tripmate: Who Are You?” juga menghadirkan Yoon Bomi dan Kim Nam Joo dari girl group Apink, aktris Vietnam Jun Vu, dan Jaylerr, seorang aktor, penyanyi, dan model dari Thailand. Episode pertama program telah tayang pada 19 November di KBS World TV.

Acara yang dijadwalkan memiliki enam episode ini tayang setiap Sabtu pukul 00.40 waktu Korea. Penggemar dapat menikmati re-run dari tiap episodenya pada Minggu, pukul 12:10 waktu Korea serta Selasa, pukul 17:00 waktu Korea di saluran TV yang sama. 

Tak ketinggalan, kanal YouTube resmi KBS World TV juga turut mengunggah acara ini dalam berbagai bahasa, salah satunya bahasa Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, tonton acara ini di platform kesayanganmu, Ladies!