Tampil di Coachella 2024, LE SSERAFIM Banjir Kritikan dari Warganet

Rabu, 17 April 2024 | 09:36:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tampil Di Coachella 2024, Le Sserafim Banjir Kritikan Dari Warganet

LE SSERAFIM. (X.com/viraltakes)

Ladiestory.id - Ladies, girl group asal Korea Selatan besutan HYBE, LE SSERAFIM mengejutkan penggemarnya karena menjadi line up di festival Amerika Serikat bergengsi yakni Coachella Valley Music and Arts Festival 2024 pada Sabtu (13/4/2024) waktu setempat.

Penampilan perdana LE SSERAFIM di festival spektakuler tersebut memberikan kejutan luar biasa salah satunya mereka menyanyikan lagu yang belum dirilis bertajuk “1-800 Hot & Fun”. Selain itu, yang menjadi perhatian kemampuan vokal dari seluruh member LE SSERAFIM dianggap fals bahkan banyak warganet yang memberikan kritik pedas dan membandingkan penampilan mereka dengan BLACKPINK.

Tampil Perdana di Panggung Coachella 2024

LE SSERAFIM. (X.com/ellejapan)

 

Ladies, girl group besutan HYBE terdiri dari Kim Chae-won, Hun Yun-jin, Hong Eun-chae, Kazuha dan Sakura Miyawaki sukses debut di Sahara Stage, Coachella Valley Music and Arts Festival, Amerika Serikat dengan membawakan 10 lagu andalan mereka diantaranya “Good Bones”, “ANTIFRAGILE”, “FEARLESS”, “The Great Mermaid”, UNFORGIVEN”, “Eve, Psyche & the Bluebeard’s Wife”, “Perfect Night”, “Smart”, “EASY” dan “Fire In The Belly” serta lagu terbaru mereka yang belum pernah dirilis, “1-800-hot-n-fun”.

Penampilan perdana LE SSERAFIM tersebut juga dibalut dengan gaya stylish dari brand mewah Louis Vuitton dan dirancang khusus oleh direktur artistik dari Louis Vuitton yakni Nicola Ghesquiere. Sementara itu, LE SSERAFIM rencananya akan kembali hadir dengan penampilan kedua mereka  di Coachella pada 20 April 2024.

Vokal LE SSERAFIM Dikritik Warganet

LE SSERAFIM. (X.com/billboard)

 

Dilansir dari Allkpop, LE SSERAFIM menyiapkan lagu yang belum pernah dirilis bertajuk  “1-800 Hot & Fun” dan melakukan penampilan bersama dengan musisi terkenal Amerika, Nile Rodgers, untuk lagu andalan mereka, “UNFORGIVEN”. Terlepas dari usaha dan tekad mereka, kemampuan vokal mereka dianggap tidak memadai.

Layanan jejaring sosial (SNS) dan forum online saat ini ramai dengan kritik. Setelah video penampilan LE SSERAFIM di Coachella dirilis dan komentar yang mengkritik kemampuan mereka dengan cepat menyusul. Meskipun kemampuan penampilan mereka tidak dipertanyakan, namun vokal live mereka sebagian besar dikritik.

Seorang pengguna di ID Boss* mengomentari penampilan LE SSERAFIM di Coachella dengan mengatakan “Selamat telah berhasil mencapai Coachella dalam waktu yang singkat, tetapi itu jelas merupakan panggung dengan kemampuan vokal yang kurang,”ujarnya.

Kemudian mereka menambahkan, “Tarian terus berlanjut tanpa henti hingga pertengahan penampilan, yang dapat diterima, tetapi dari bagian “Smart” dari lagu tersebut, benar-benar berantakan dan mengecewakan. HYBE, sebuah perusahaan besar, tampaknya kesulitan mengatasi masalah mendasar yang muncul karena tergesa-gesa membentuk tim yang berfokus pada visual dan penampilan,”ujarnya.

Dibandingkan dengan BLACKPINK

LE SSERAFIM. (X.com/viraltakes)

 

Sebelumnya, turut hadir nama-nama besar idol K-Pop yang tampil di panggung Coachella diantaranya BLACKPINK, 2NE1 hingga aespa. Bahkan kemampuan vokal dan penampilan BLACKPINK yang tampil di panggung Coachella pada 2019 dan 2023 silam dibandingkan dengan LE SSERAFIM. Hal ini pun menjadi viral dan trending topik sehingga memunculkan berbagai perdebatan warganet di forum media online. Disisi lain banyak pula yang memberi dukungan kepada LE SSERAFIM atas penampilan spektakuler yang diberikan di panggung Coachella 2024.

“BLACKPINK is the best gg in Coachella,” @mar***

“BLACKPINK opened the door in Coachella for K-pop groups,”@jnn***

“BLACKPINK in 2019 Coachella still had me goosebumps,”@jkl***

“It’s amazing to be able to sing this much while dancing, “@bps***

“YOU GUYSSS SLAYEDDD GIRLSSS,”@nid***