Tampil di Met Gala 2023, Doja Cat Bertransformasi Jadi Seekor Kucing

Selasa, 2 Mei 2023 | 10:05:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tampil Di Met Gala 2023, Doja Cat Bertransformasi Jadi Seekor Kucing

Doja Cat. (Instagram/dojacat)

Ladiestory.id - Penampilan Doja Cat dalam pagelaran acara fashion tahunan, Met Gala 2023 yang berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York City, AS, pada Senin (1/5/2023) menjadi sorotan.

Doja Cat menjadi salah satu artis yang hadir dalam Met Gala 2023 yang mengusung tema ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty’. Tema tersebut dipilih guna memberi penghormatan untuk mendiang direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld.

Doja Cat pun memilih bertransformasi sebagai kucing kesayangan dari mendiang Karl Lagerfeld, yakni Choupette pada Met Gala 2023.

Penampilan Met Gala pertama Doja Cat benar-benar sempurna. Gaun bertudungnya, oleh Oscar de la Renta, termasuk telinga kucing, ditambah payet perak dengan backless dan siluet putri duyung yang memanjang berbulu putih.

Melansir dari Harpers Bazaar pada Selasa (2/5/2023), terdapat 350 ribu manik-manik terompet berwarna perak dan putih dalam busana yang dikenakan oleh Doja Cat. Selain itu, gaun yang dikenakan oleh Doja Cat dirancang dengan membutuhkan waktu lebih dari 5.000 jam kerja.

Untuk aksesori, dia mengenakan topi baja berlian di bawah tudung dan manset lengan rantai berlian halus.

Doja Cat. (Instagram/dojacat)

Lebih berani, Doja Cat mencukur habis alisnya untuk membuat wajahnya terlihat seperti kucing. Area mulut pun diubah sedemikian rupa sehingga menyerupai mulut kucing asli.

Meskipun ini adalah kali pertama pelantun ‘Boss Bitch’ itu tampil di Met Gala, namun dia telah lama dikenal karena gaya busananya di karpet merah yang ikonik.

Seperti pada Januari lalu, misalnya, Doja Cat tampil dengan dilapisi 30 ribu kristal Swarovski merah dalam Paris Fashion Week 2023 yang diselenggarakan pada 17 hingga 22 Januari 2023 lalu.

Doja Cat. (Billboard)

Tampilan kecantikan yang intens dikoordinasikan dengan ansambel merah monokromatiknya, yang terdiri dari gaun strapless selutut berwarna merah tua dengan rok manik-manik seluruhnya, ditambah selendang yang serasi.

Selain Doja Cat, Jared Leto juga terlihat bertransformasi menjadi kucing saat menghadiri Met Gala 2023.

Jared Leto. (Twitter/PopBase)

Berbeda dengan Doja Cat yang sangat totalitas merubah dirinya menjadi Choupette dengan mengenakan gaun yang berbalut manik-manik kristal, Jared Leto justru hanya memakai kostum badut yang berbentuk kucing.