Tampil Elegan ke Kantor, Ini 5 Ide OOTD Wanita Karier

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:00:00

Kevin Putranto

Penulis : Kevin Putranto

Tampil Elegan Ke Kantor, Ini 5 Ide Ootd Wanita Karier

Ilustrasi OOTD wanita karier yang elegan. (Pinterest)

Ladiestory.id - Menjadi wanita karier merupakan dambaan bagi para wanita masa kini. Motivasi mendasar bagi wanita untuk menjadi wanita karier adalah potensi ekonomi yang dapat mereka capai. Dengan keterampilan yang dimiliki, mereka ingin mendapatkan penghasilan sendiri dan tidak bergantung pada penghasilan suami dalam memenuhi keperluan rumah tangga. Selain itu, mereka juga dapat meningkatkan keterampilan dan melatih kemandiriannya.

Hal demikian jugalah yang terjadi di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya. Banyak sekali lowongan pekerjaan yang secara khusus mencari wanita sebagai salah satu syarat untuk lowongan pekerjaan mereka. Tak jarang, banyak perusahaan yang menjadikan seorang wanita sebagai pemimpin.

Bagi para wanita karier, penampilan merupakan hal yang penting. terutama bagi mereka yang bekerja kantoran. Penampilan yang baik dapat menunjang rasa percaya diri saat bertemu kolega dan sesama teman di kantor.

Orang yang peduli dengan penampilan, bukan berarti narsis. Tetapi, untuk memberikan kesan pertama yang bagus terhadap orang lain. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa banyak yang menilai seseorang dari penampilan mereka. Bahkan, pakaian juga bisa menunjukkan kepribadian diri kamu yang sesungguhnya.

Berikut inspirasi OOTD untuk wanita karier yang elegan dan bisa digunakan untuk mendukung pekerjaanmu di kantor.

Setelan Blazer dan Celana Highwaist

Ide OOTD wanita karier yang elegan. (Pinterest)

Ide fashion pertama yang dapat diterapkan adalah menggunakan setelan blazer dan celana highwaist. Setelan ini dapat digunakan dengan menggunakan dalaman kemeja putih untuk mendukung penampilan semakin elegan saat di kantor.

Kamu dapat menambahkan aksesori berupa jam tangan dan dompet model pouch untuk membuat penampilan semakin elegan.

Atasan Kasual

Ide OOTD wanita karier yang elegan. (Pinterest)

Rekomendasi yang kedua, yaitu menggunakan atasan kemeja kasual warna earth tone, dipadukan dengan celana kulot hitam. Perpaduan ini cocok untuk menunjang mobilitasmu sebagai wanita karier karena akan lebih nyaman untuk bergerak bebas. Dilengkapi dengan flat shoes dapat membuat penampilanmu semakin memesona saat bekerja.

Perpaduan One Set dengan Blazer

Ide OOTD wanita karier yang elegan. (Pinterest)

Rekomendasi outfit yang terdiri dari atasan dan bawahan ini biasanya memiliki bahan yang sama dan disebut juga dengan one set atau setelan. Outfit ini cukup mudah, praktis dan efisien untuk wanita kantoran karena anti ribet untuk memadupadankannya.

Setelan one set dapat dipadukan dengan blazer untuk mendukung OOTD kamu semakin elegan. Kamu bisa melengkapinya dengan aksesori berupa tas kecil untuk menunjang OOTD semakin stunning.

Kemeja

Ide OOTD wanita karier yang elegan. (Pinterest)

Bagi kamu yang berhijab, maka dapat menerapkan rekomendasi outfit berikut untuk tampil elegan saat bekerja. Setelan kemeja dengan jeans denim biru, dipadupadankan dengan kerudung berwarna senada.

Penampilan berupa kemeja ini akan membuat penampilanmu menawan saat berada di kantor. Ditambah dengan flat shoes akan membuat kamu semakin percaya diri saat bekerja.

Setelan Outer

Ide OOTD wanita karier yang elegan. (Pinterest)

Rekomendasi bagi wanita berhijab selanjutnya adalah setelan outer dan celana highwaist yang dipadukan dengan baju dalaman hitam, serta kerudung berwarna earth tone.

Untuk sepatu, kamu dapat menggunakan sepatu docmart hitam gelap. OOTD ini terinspirasi dari fashion cewek bumi yang sedang viral belakangan ini.

Itulah beberapa rekomendasi OOTD untuk wanita karier yang dapat kamu terapkan saat berangkat ke kantor. Pastinya sangat cocok untuk menunjang penampilanmu selama bekerja seharian.