Tampil Flawless dengan 5 Foundation Lokal di Bawah Rp50 ribuan 

Senin, 11 Januari 2021 | 09:10:09

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tampil Flawless Dengan 5 Foundation Lokal Di Bawah Rp50 Ribuan 

Foundation atau alas bedak merupakan komponen utama dalam merias wajah atau ber-makeup. Foundation digunakan sebagai riasan awal sebelum mengaplikasikan bedak, blush on, eyeshadow, dan produk makeup lainnya.

Lantaran penting dan utama, tak heram membuat foundation lebih cepat habis dibanding produk kosmetik lainnya. Namun, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa tampil flawless tanpa perlu merogoh kocek dalam untuk membeli foundation mahal. 

Ada beberapa foundation murah dengan kualitas tak kalah bagus dari foundation high-end. Apa saja? Berikut ini lima rekomendasi foundation lokal dengan harga dibawah Rp50 ribu. 

Wardah Luminous Liquid Foundation

Brand lokal satu ini sangat terkenal dengan harga produknya yang terjangkau, termasuk foundation. Wardah memiliki varian foundation murah dengan kualitas bagus, salah satunya Wardah Luminous Liquid Foundation. Formulanya yang ringan mampu meng-coverage noda gelap di wajah dengan baik serta mudah diaplikasikan. 

Selain itu, juga mengandung oil control dan non-komedogenik sehingga aman untuk kulit berminyak. Ditambah, kandungan UV Protection SPF15 bermanfaat melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari. Foundation seharga Rp40 ribu ini memiliki empat shade yang disesuaikan dengan warna kulit, yakni light beige, beige, natural white, juga natural. 

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation 

Simply Stay Liquid Foundation merupakan liquid foundation dengan kemampuan coverage light to medium yang dapat menutupi flek hitam maupun bekas jerawat serta cocok untuk pemakaian sehari-hari. Mengandung tocopheryl acetat atau vitamin E yang bermanfaat melembabkan wajah serta melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Foundation yang cocok untuk semua jenis kulit ini juga memiliki empat shade, yaitu pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 21 ribu. 

Viva Liquid Foundation 

Brand kosmetik lokal legend ini dikenal dengan produk berkualitas dan aman di kulit serta harganya yang murah. Viva Liquid Foundation memiliki formula ringan dengan hasil akhir dewy sehingga membuat riasan tampak natural. 

Viva Liquid Foundation tersedia dalam dua warna, kuning langsat dan natural, dengan kemampuan menutupi noda gelap serta bekas jerawat di wajah dengan baik. Kamu hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp7.000-an untuk menjajal foundation dari Viva ini. 

Purbasari Foundation Daily Series

Purbasari Daily Serily Series Foundation memiliki tekstur ringan dan tahan lama sehingga membuat riasan tampak flawless. Kandungan ekstrak markisa dapat mengontrol produksi minyak berlebih dan UV filter yang dimiliki dapat melindungi kulit dari sinar matahari. 

Foundation seharga sekitar Rp10 ribuan ini tidak membuat kulit kering. Purbasari Foundation Daily Series memiliki empat varian shade yang sesuai dengan kulit orang Indonesia, yakni natural, kuning langsat, kuning gading, juga coklat eksotik. 

Pixy UV Whitening Concealing Base 

Foundation murah selanjutnya datang dari brand lokal, Pixy. Pixy UV Whitening Concealing Base menawarkan dua fungsi sekaligus, yakni sebagai alas bedak dan concealer, dengan ketahanan sampai 12 jam. 

Foundation berbentuk stik ini mengandung SPF 35, jojoba oil yang berkhasiat melembabkan kulit, efek whitening atau memutihkan, serta mudah di-blend. Pixy UV Whitening Concealing Base tersedia dalam dua shade, natural beige dan sand beige. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp35 ribuan untuk mencoba foundation praktis ini.