Tampil Manis dan Merona dengan 7 Warna Baju Untuk Kulit Gelap

Selasa, 11 Januari 2022 | 05:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Tampil Manis Dan Merona Dengan 7 Warna Baju Untuk Kulit Gelap

Ilustrasi perempuan pakai baju merah. (Special)

Ladiestory.id - Memilih warna baju memang susah-susah gampang. Bukan hanya disesuaikan dengan riasan makeup saja, tapi warna kulit juga menentukan kecocokan dengan warna baju. Bagi Kamu yang memiliki warna gelap sebaiknya memilih baju dengan warna-wana yang terang agar dapat memancarkan rona kulit. Kamu juga sebaiknya menghindari mengenakan baju warna pastel yang justru akan membuat kulit tampak kusam. 

Nah, berikut Ladiestory.id pilihkan tujuh warna baju yang pas buat kulit gelapmu.

1. Merah

Ilustrasi perempuan pakai baju merah. (Special)

Baju merah masih aman untuk Kamu pemilik kulit gelap. Warna ini cocok dipakai ke acara malam agar penampilan lebih standout. Kamu bisa padukan warna ini dengan aksesori yang berwarna yang lebih gelap, untuk mendapatkan tampilan yang lebih ekstra.

2. Oranye

Ilustrasi perempuan pakai baju orange. (Special)

Oranye cocok bagi Kamu yang sedang mencari tampilan yang lebih bold. Selain itu, warna ini juga bisa membuat kulit Kamu tampak lebih cerah. Jika Kamu ingin tampilan yang sedikit tone down,  padukan warna ini dengan aksesori warna netral seperti hitam, nude, atau cokelat.

3. Hijau Emerald

Ilustrasi perempuan pakai baju hijau emerald. (Special)

Hijau emerald merupakan statement color yang bisa membuat pemilik kulit gelap tampak lebih cemerlang. Warna ini juga bisa membuat Kamu tampak elegan, karena itu baju hijau emerald cocok dipakai ke acara-acara malam atau spesial.

4. Ungu

ILustrasi perempuan pakai baju ungu. (Special)

Sama seperti oranye, warna ini bisa membuat tampilan Kamu lebih bold dan edgy. Kamu bisa mengenakan pakaian model dress atau rok. Padukan busana tersebut dengan aksesori berwarna gold untuk tampilan yang lebih ekstra.

5.  Magenta

Ilustrasi perempuan pakai baju magenta. (Special)

Ingin terlihat lebih feminin? Cobalah kenakan baju dengan warna ini. Baju magenta bisa membuat pemilik kulit gelap tampak lebih chic dan sophisticated. Padukan warna ini dengan biru kobalt untuk tampilan yang lebih bold

6.  Kuning Mustard

Ilustrasi perempuan pakai baju kuning mustard. (Special)

Tone warnanya yang cerah bisa membuat kulit gelap tampak lebih glowing. Baju kuning mustard ini  cocok buat kamu pemilik kulit gelap.  Kamu bisa padukan dengan bawahan coklat atau hijau olive.

7.  Nude

Ilustrasi perempuan pakai baju nude. (Special)

Untuk Kamu yang lebih suka tampil kalem, nude ini bisa membuat Kamu tampak elegan. Beberapa warna yang bisa menjadi pilihan antara lain blush pink, khaki gelap, serta padu-padan cokelat susu dan putih gading.

Jadi, mana favoritmu?