Tampil Menawan dengan Eyeliner, Begini Tipsnya

Senin, 6 Juni 2022 | 21:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Tampil Menawan Dengan Eyeliner, Begini Tipsnya

Ilustrasi eyeliner makeup (Special)

Ladiestory.id - Riasan mata jenisnya beragam, salah satunya adalah eyeliner. Dengan menggunakan eyeliner, mata perempuan dapat terlihat menjadi lebih atraktif.

Namun sayangnya, tidak semua orang dapat mengaplikasikannya dengan mudah. Jika asal mengaplikasikannya, mata justru terlihat menjadi meghitam dan berantakan.

Cara pengaplikasiannya pun beragam, mulai dari hanya membentuk sudut mata hingga digambar dengan warna-warna yang bervariasi. Nah, berikut beberapa tips yang bisa Kamu ikuti jika ingin menggunakan eyeliner.

Aplikasikan secara tipis-tipis

Sering kali saat mengambarkan eyeliner pada mata, hasilnya menjadi garis yang patah-patah. Untuk mengatasi hal ini, bisa diakali dengan cara menggambar secara tipis-tipis.

Lalu, jika hasil akhir antara sisi kanan dan kiri tidak sama tebalnya, lebih baik untuk mengisi ketebalan sisi yang lebih tipis agar sama tebal dengan sisi yang lebih tebal. Namun, jika dirasa teralu tebal, cukup hapus perlahan menggunakan kapas.

Gunakan eyeliner pensil

Untuk pemula, bisa mulai belajar menggunakan eyeliner dengan eyeliner pensil karena pengaplikasiannya yang lebih mudah dibandingkan eyeliner pen yang sering kali mudah berantakan. Untuk eyeliner pensil yang akan digunakan sebaiknya dengan ujung yang lebih tajam agar lebih presisi.

Pilih eyeliner dengan kualitas bagus

Saat membeli eyeliner, pastikan kualitas eyeliner tersebut bagus. Karena, tak jarang eyeliner dengan kualitas yang buruk justru membuat mata Kamu terasa lengket bahkan kelopak mata terasa menempel dengan kulit mata bagian atas, dekat alis.

Eyeliner waterproof

Pilihlah eyeliner yang tahan air agar saat mata terkena air, cairan eyeliner tidak menyebar di area mata dan membuatnya terlihat hitam seperti mata panda. Eyeliner waterproof juga akan lebih tahan lama karena walaupun wajah mulai berkeringat atau berminyak, ia tidak akan mudah pudar.

Eyeliner warna

Untuk mendapatkan look yang tidak membosankan, Kamu bisa mulai mencoba menggunakan eyeliner warna selain hitam. Eyeliner putih, hijau, atau biru dapat menjadi pilihan.

Dalam pengaplikasiannya, dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan. Untuk itu sering-seringlah berlatih untuk mendapat hasil yang memuaskan.

s