Tampil Percaya Diri, Ini Dia 3 Model Rambut Untuk Kamu Wajah Berbentuk Bulat

Friday, 16 Jul | 12:18:22

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Tampil Percaya Diri, Ini Dia 3 Model Rambut Untuk Kamu Wajah Berbentuk Bulat

Foto: Ladiestory.id

Ketika menyesuaikan gaya rambut yang cocok sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

Hanya saja sebagian orang masih bingung dalam memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah mereka.

Belakangan ini model potongan rambut pendek tengah menjadi trend dimana-mana. Banyak wanita yang akhirnya memotong rambut panjang mereka dan membiarkan rambutnya menjadi pendek.

Sayang sekali untuk sebagian wanita yang memiliki bentuk wajah bulat, potongan rambut pendek menjadi hal yang menakutkan.

Kerisauan bila mengikuti trend rambut pendek, wajah mereka akan semakin bulat. Kini telah banyak model rambut pendek yang cocok untuk wajah bulat.

Terdapat beberapa model rambut pendek yang dapat membuat fitur wajah bulat menjadi lebih ideal.

Apakah Anda pernah kebingungan dalam memilih model rambut untuk wajah bulat atau lebar supaya tampak lebih tirus? Tak perlu insecure, sebab Anda tidak sendiri.

Suka maupun tidak, orang yang wajahnya bulat memang mesti selektif ketika memilih hairstyle yang cocok dalam memberi ilusi proporsional dan tirus.

Bila telah paham mengenai bentuk wajah, memilih model rambut yang sesuai bentuk wajah, khususnya untuk wajah bulat, tentunya tak akan memakan waktu lama.

Anda juga mesti sadar jika memiliki wajah bulat merupakan anugerah yang patut disyukuri.

Sebab orang yang berwajah bulat cenderung awet muda atau terlihat lebih fresh daripada yang berwajah tirus. Kami akan menyajikan model rambut yang cocok untuk tipe wajah bulat.

1. Blunt Bob

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Pertama yaitu ada model rambut sebahu cocok untuk wajah bulatmu. Pilih potongan klasik yang cocok dalam segala suasana, seperti model rambut bob sebahu yang bagian bawahnya rata.

Biarkan rambut bob dipotong lebih panjang dari rahang guna menyamarkan wajah bulatmu.

Model potongan rambut sebahu paling aman bagi wajah bulat yaitu lebih panjang sedikit dari bahu.

Guna menyeimbangkan dimensi wajah tanpa layer, Anda dapat mencoba model rambut graduated bob. Supaya mendapatkan bentuk rambut yang maksimal, pertimbangkan melakukan smoothing, rebonding, ataupun keratin treatment.

2. Pixie

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kini, model rambut tomboy mungkin dianggap dapat terlalu memperlihatkan bentuk wajah bulat.

Padahal model rambut yang ringkas dan simple ini malah dapat menjadi model andalan. Anda dapat memilih memotong rambut gaya pixie yang dipadukan dengan poni samping.

Poni samping akan membantu untuk menutupi pipi chubby sehingga terlihat lebih tirus.

Model pixie akan memudahkan Anda dalam beraktivitas padat sehari-hari. Walaupun demikian, model pixie sebaiknya dikenakan untuk Anda yang memiliki rambut lurus.

Sayangnya bila Anda memiliki rambut keriting dan mau mencoba model pixie, sebaiknya jangan. Sebab wajah bulat dengan rambut keriting mesti menghindari potongan rambut yang terlalu pendek.

3. Vintage Bob

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Vintage bob merupakan model potongan rambut bob dengan aksen blow. Bagian bawah rambut akan di blow kearah luar sehingga memberikan look vintage.

Tidak perlu melakukan blow out yang berlebihan, cukup saja membuat bagian bawah menekuk saja. Guna menutupi pipi dan memberikan efek rahang tirus, Anda dapat menambahkan poni samping.

Model rambut ini akan menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah rambut lepek.

Sebab efek blow akan memberikan volume dan membuat rambut tampak lebih hidup.

Vintage bob juga sangat cocok bagi para wanita karir. Sebab Vintage bob akan membuat Anda tampak lebih dewasa, Anda akan tampak anggun dan santai.

Anda tidak perlu bingung lagi dalam menentukan model rambut untuk wajah yang bulat.

Berita Terkait