Tampil Syar’i Usai Naik Haji, Begini Kata Zaskia Adya Mecca

Minggu, 16 Juli 2023 | 20:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tampil Syar’i Usai Naik Haji, Begini Kata Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Instagram/zaskiadyamecca)

Ladiestory.id - Aktris Zaskia Adya Mecca belum lama ini menjalankan ibadah haji di tanah suci, Mekkah, Arab Saudi, bersama sang suami, Hanung Bramantyo. Sepulangnya menjalankan ibadah haji tersebut, Zaskia Adya Mecca pun terlihat kerap berpenampilan lebih syar’i.

Perubahan penampilan dari ibu lima anak tersebut pun tentunya mengundang reaksi publik, melalui unggahan di media sosial Instagram-nya, Zaskia Adya Mecca pun memberikan tanggapannya.

“Banyak yang nanya dari keluarga, temen, bahkan anak sendiri, “wahh bia berubah ya sekarang pakaiannya..” “bia skr syar’i ya?” “Bia lebih adem liatnya..” “beneran nih?” sampe banyak yang cuma bengong, liatin aja, ngomong dalam hati mungkin, juga “sampe kapan begini?” “Oh atau karna mau jualan brand baru” Dll, dst, dsb,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam keterangan unggahannya, dikutip Minggu (16/7/2023).

“Aku lagi ga berani banyak bicara, menjawab juga bingung.. ku pakai karna nyaman.. mengingatkan terus akan perjalanan indah kemarin yang rasanya selalu melekat 🥹🥲,” lanjut Zaskia Adya Mecca.

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)

 

Istri Hanung Bramantyo tersebut mengaku bahwa perubahan penampilannya tersebut bukanlah suatu hal yang bisa dijelaskan. 

“Ga bisa dijelaskan, karna ga ada jawabannya.. mungkin juga suatu saat ku berpakaian seperti biasanya sebelum ini.. Karna di Indo sering kali orang rubah cara berpakaian jadi ramai dan headline, Salah satu orang tersayangku bilang “jgn posting2 pake jilbab baju syari.. ntar repot sendiri kalo km mau balik pake celana, jilbab pendek km yang biasa” Krn dia takut ku diserang/dibully🫶🏻,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Meski begitu, kakak Haykal Kamil tersebut sama sekali tidak merasa terusik dengan segala komentar yang datang terhadapnya. Menurutnya, seseorang berpakaian sesuai dengan kemauan dan kenyamanannya masing-masing tanpa perlu dikomentari.

“Tenaang, insyaa Allah ku ga akan terusik dengan semua itu.. karna cuma Allah yang akan menilai keimanan ku sedalam2nya tanpa harus ku jelaskan ke manusia🙏,” kata Zaskia Adya Mecca.

“Tapiii, Gimana kalau hal2 seperti ini kita berikan ruang buat siapapun berpakaian sesuai dengan nyamannya.. tanpa di tanya, tanpa harus berstatement, tanpa di judge ketika ga sesuai keyakinan kita.. cukup mendoakan kalau dirasa ingin🤗🤗,” sambungnya.

Lebih lanjut, Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa kadar keimanan seseorang tidaklah dilihat dari pakaian dan penampilannya.

“Apapun, siapapun itu, seperti apa pakaiannya, bagaimana penampilannya, bukan kadar penentu penilaian kita akan keimanannya.. bukan hak kita juga 🤗 karna tau ngga, bisa jadi orang yang gak disangka “baik” kita lihat dari luar, justru lebih baik dimata Allah daripada yang terlihat baik menurut kita..❤️❤️,” tuturnya.