Bukan Sekadar Ibu Biasa! Ini 5 Tanda Kamu adalah Supermom

Jumat, 20 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Bukan Sekadar Ibu Biasa! Ini 5 Tanda Kamu Adalah Supermom

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Ladiestory.id - Menjadi seorang ibu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Meski memiliki banyak rutinitas yang mungkin melelahkan, terkadang ketika melihat anggota keluarga sehat dan bahagia, kamu juga turut merasa senang.

Tak ayal, karena perannya yang begitu penting dalam keluarga, seorang ibu yang hebat sering mendapat julukan sebagai supermom. Nah, kira-kira apa saja tanda bahwa kamu supermom? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Selalu Berlaku Adil

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Bagi kamu yang memiliki lebih dari satu anak tentunya perlu memiliki sikap adil dalam keseharian. Tak hanya itu, ibu juga tidak membandingkan anak satu dengan yang lainnya Nah, seorang supermom juga bisa memberikan apresiasi kepada sang anak, sekecil apapun hal baik yang anak lakukan.

Sikap selalu berlaku adil ini meski terlihat hal yang kecil. Ternyata, mampu memberikan dampak positif pada anak. Misalnya, anak menjadi lebih percaya diri dan semangat dalam melakukan banyak hal.

Dapat Mengatur Waktu dengan Baik

Ilustrasi kesehatan mental ibu rumah tangga. (Special)

Salah satu tanda supermom lainnya yaitu dapat mengatur waktu dengan baik. Meski memiliki kesibukan mengurus sang buah hati, seorang supermom tetap dapat mengatur dengan baik. Supermom dapat memisahkan antara waktu melakukan pekerjaan rumah dengan me time.

Kamu dapat melakukan spa atau relaksasi lainnya yang dapat membantu mengembalikan energi. Selain itu, supermom juga dapat mengatur waktunya untuk kegiatan yang positif. Misalnya, supaya tetap menjadi pribadi yang kreatif supermom bergabung dengan komunitas para ibu dengan kegiatan rutin seperti bakti sosial atau seminar parenting.

Supermom juga tidak lupa untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan rutin olahraga. Apakah kamu salah satunya, Ladies?

Miliki Pesona Percaya Diri

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Seorang supermom tentu memiliki pesona percaya diri yang baik. Ia tak akan sungkan untuk tampil percaya diri dalam berbagai kesempatan. Meski dalam balutan penampilan sederhana, seorang supermom akan tetap percaya diri dan tak merasa bersaing dengan ibu lainnya.

Ia akan menjadi diri sendiri dan selalu menjadi contoh bagi sang anak dalam memaknai pengertian self love. Apakah kamu sudah menerapkannya, Ladies?

Bijak Ketika Meminta Bantuan

Ilustrasi makan bersama keluarga. (Special)

Jika supermom lekat dengan melakukan segala sesuatunya sendiri, tentunya kamu salah. Supermom tidak selamanya melakukan segala sesuatunya secara mandiri. Justru, supermom akan bijak ketika meminta bantuan dalam urusan pekerjaannya. Misalnya, kamu sedang memasak dan cukup kesulitan menggendong anak.

Jika suami sedang libur kerja dan berada di rumah, kamu dapat meminta bantuannya untuk menjaga dan menggendong anak sebentar selama kamu mempersiapkan makanan. Sikap semacam ini dapat memberikan contoh kepada anak untuk tidak malu bertanya mengenai hal yang belum dimengerti.

Jadi yang Terbaik bagi Keluarga

Mengajarkan anak magic word. (Special)

Setiap ibu yang selalu berusaha menjadi yang terbaik bagi keluarga merupakan salah satu ciri supermom. Mulai dari melakukan pekerjaan rumah tangga hingga mendidik sang buah hati. Meski begitu, sebagai manusia tentu ibu tak luput dari kesalahan dan hasil yang dicapai tidak sesuai.

Namun, kamu tak perlu bersedih. Sebab, hal semacam itu adalah hal wajar. Hal yang perlu supermom lakukan yaitu mengakui kesalahan dan mencari solusi untuk memperbaikinya. Sikap semacam itu, dapat memberi contoh yang baik pada sang buah hati dalam memahami makna tanggung jawab.

Itulah lima tanda bahwa kamu supermom. Tentunya, setiap ibu merupakan bagian penting dari keluarga. Ia akan senantiasa menyayangi dan merawat seluruh anggota keluarga. Kira-kira, tanda mana nih yang sudah kamu miliki Ladies?