Tayang Pertengahan Oktober, Ini Sinopsis Film Horor “Inang”

Minggu, 9 Oktober 2022 | 15:30:00

Tayang Pertengahan Oktober, Ini Sinopsis Film Horor “Inang”

Film "Inang". (Special)

Ladiestory.id - Film horor Indonesia berjudul “Inang” akan hadir menghantui penggemar horor di bioskop mulai 13 Oktober 2022.

Film yang digarap oleh sutradara Fajar Nugros ini rupanya sudah pernah tampil di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada (7/7/2022).

Film “Inang” bercerita tentang seorang gadis bernama Wulan yang diperankan oleh Naysilla Mirdad. Wulan rupanya tengah mengandung anak dari kekasihnya. Karena belum menikah, kekasihnya meminta Wulan untuk mengugurkan kandungannya saja. Namun, saat itu Wulan menolak dan memutuskan untuk membesarkan kandungannya sendiri.

Kurangnya wawasan Wulan mengenai kehamilan, membuatnya mencari-cari ilmu di media sosial. Pencariannya tersebut mempertemukan dirinya dalam suatu group yang mengaku sebagai kelompok relawan pro-life.

Film "Inang" (Special)

 

Kelompok tersebut juga membantu menampung ibu hamil yang kurang beruntung seperti Wulan. Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan sebuah keluarga kaya yang berkeinginan mengadopsi anaknya setelah Wulan melahirkan.

Wulan pun tinggal di rumah besar tersebut hingga waktu bersalin tiba. Namun, siapa sangka keluarga tersebut memiliki rencana yang menakutkan untuk Wulan dan buah hatinya setelah lahir.

Film ini juga menghadirkan sejumlah artis legenda lain yang aktingnya tidak usah diragukan lagi, seperti Rukman Rosadi, Lydia Kandou, Dimas Anggara, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Ruth Marini, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Yusuf Ozkan, Muzakki Ramdhan dan Emil Kusumo.

Film "Inang"saat di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon. (Special)

 

Sebelumnya, film “Inang” memang sudah berkesempatan tampil di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada awal Juli 2022 lalu. Festival film yang juga disebut BIFAN ini adalah festival yang berdiri sejak 1997 dan berfokus dengan genre horor, thriler, misteri, dan fantasi. Festival ini juga menyorot karya dengan genre horor dari industri sinema di Asia.

Hal tersebut merupakan prestasi Indonesia untuk menampilkan karya anak bangsa ke kancah internasional. Bahkan film “Inang” sendiri juga merupakan karya horor pertama dari sutradara Fajar Nugros yang langsung dapat kesempatan tampil di festival film internasional.