Tebar Semangat dilakukan Sherina Munaf meskipun Positif Covid 19

Selasa, 13 Juli 2021 | 12:12:14

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tebar Semangat Dilakukan Sherina Munaf Meskipun Positif Covid 19

Foto: Instagram/sherinasinna

Berita mengenai angka positif covid semakin tinggi. Dari beberapa nama artis yang terkena virus ini, Sherina Munaf jadi salah satunya. Sherina dinyatakan positif sejak 7 Juli 2021.

Foto: Instagram/sherinasinna

Istri dari Baskara Mahendra ini tetap terlihat bahagia dan memberikan semangat pada setiap orang yang mengalami virus ini. Melalui akun instagramnya, Sherina berbagi cerita ketika dinyatakan positif covid meskipun hanya #dirumahsaja dan ketat menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, Sherina dan Keluarganya rutin melakukan tes swab sebagai hal wajib saat harus keluar rumah. Tidak hanya itu, sherina aktif berolahraga dan bergerak setiap hari itulah kuncinya dia tetap bugar.

Dari pola makanan sudah dijaga sejak puasa dengan mengurangi konsumsi daging dan lebih banyak makan suplemen seperti minyak ikan, omega 3 dan garlic oil serta banyak minum air putih.

Foto: Instagram/sherinasinna

Dalam media sosial instagram, Sherina membuat highlight khusus mengenai covid. Isi dari ceritanya adalah mengenai semangat dan edukasi mengenai pencegahan serta informasi terkait covid 19.

Faktanya, Sherina dan Baskara sempat mengalami isolasi mandiri selama dua minggu. Mereka pernah tidak bertemu karena Baskara sempat melakukan kontak erat dengan penderita positif covid 19. Namun, ketika menjalani tes, Baskara dinyatakan negatif.

Sherina selalu memberikan semangat dan informasi yang berguna untuk pada netizen. Dimulai dari cerita Sherina untuk mengajak para tokoh masyakarat, penjabat dan selebritas dalam mematuhi protokol kesehatan. “Mari bersama lebih bertanggung jawab. We need to be less selfish and be a team player so we can defeat this thing,“ kata Sherina.

Selain itu banyak kutipan semangat yang diberikan Sherina. “Like it or not, we are in the middle of a pandemic. Therefore i choose to make decisions based on neither irrational fear nor false hope. I choose to make decisions based on evidence and data. I choose to be an optimist but also a realist,“ kutip Sherina.

Foto: Instagram/sherinasinna

Sherina memberikan sebuah postingan dengan memberikan semangat kepada para pejuang covid untuk sembuh dan mengucapkan terimakasih  karena sudah mengabari kontak eratmu sehingga mereka bisa melindungi diri, teman serta keluarganya.

Kalimat selanjutnya yang disampaikan adalah buat yang lain, selalu jaga jarak, support mental teman/ keluarga  ketika sedang berjuang mulai dari video call, kasih semangat, kirim makanan atau tunjukkan cintamu pada mereka.

Kemudian kalimat terakhir pada postingan itu positif covid bukan aib. Sesuatu yang bisa jadi aib adalah ngeyel tidak menaati protokol kesehatan, parno covid tapi cuma teori tanpa menjaga kesehatan, tetap keluyuran dan nongkrong.

Sherina kembali mengajak untuk menjaga kesehatan demi melindungi diri sendiri dan orang yang disayang sambil mempraktekkan kesadaran 3M dan 3T. Beberapa postingan Sheriina juga memberikan tips untuk tetap sehat dengan konsisten berolahraga.