Tegaskan Tak Konsumsi Narkoba, G-Dragon Siap Diperiksa Kepolisian

Rabu, 1 November 2023 | 17:17:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tegaskan Tak Konsumsi Narkoba, G-Dragon Siap Diperiksa Kepolisian

G-Dragon. (Special)

Ladiestory.id - G-Dragon akhirnya buka suara terkait tuduhan penyalahgunaan narkoba yang ikut menyeret namanya. Kim Soo-hyeon dari K-One Chamber LLP selaku perwakilan hukum menyatakan bahwa kliennya tersebut secara sukarela akan menghadiri pemeriksaan.

Pernyataan kesiapannya untuk diperiksa itu disampaikan oleh G-Dragon melalui keterangan tertulis yang diserahkan oleh sang musisi kepada para pengacara pada hari Senin (30/10/2023).

Musisi bernama lengkap Kwon Ji-yong itu menyatakan dirinya siap hadir ke Unit Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Incheon dari Departemen Investigasi Regional untuk diperiksa terkait kasus narkoba.

"Melalui pernyataan untuk hadir sukarela dan pendapat tertulis dari kuasa hukum, Kwon Ji-yong mengungkapkan niatannya itu dan niatan bekerja sama secara aktif melalui proses penyelidikan yang cepat untuk mengungkapkan fakta," pernyataan pengacara G-Dragon, melansir berbagai sumber, pada Rabu (1/11/2023).

"Dia menyatakan kepada polisi bakal aktif bekerja sama dengan tes folikel rambut dan urine," sambung pernyataan tersebut.

Pada pernyataan tersebut, sang pengacara dengan tegas mengatakan bahwa G-Dragon tidak menyalahgunakan narkotika seperti rumor yang tengah ramai diperbincangkan. Kim Soo-hyeon juga mengungkapkan bahwa pemeriksaan tersebut masih akan dijadwalkan lebih lanjut.

"Seperti yang diungkapkan dengan jelas, tidak benar mengenai Kwon Ji-yong menggunakan narkotika," tegas Kim Soo-hyeon.

"Jadwalnya untuk hadir secara sukarela sekarang masih didiskusikan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, sang pengacara juga menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah tegas bagi orang-orang yang menyebarkan berita palsu termasuk video YouTube yang disebut sebagai upaya pencemaran nama baik.

Seperti diketahui, nama G-Dragon ikut terseret dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh aktor Lee Sun-kyun. Kabar tersebut pertama kali mencuat usai salah satu media lokal Korea menyebut bahwa Badan Kepolisian Incheon melakukan pemeriksaan terhadap keterlibatan G-Dragon.