5 Tempat Wisata yang Harus Kamu Kunjungi saat ke Bali

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:00:00

5 Tempat Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Ke Bali

Pura Lempuyang Luhur yang sangat indah. ( Instagram : my_life.travel )

Ladiestory.id - Menyebut pulau Dewata, mata kamu pasti akan tertuju dengan wisatanya. Pulau Bali memang menyimpan banyak ha menarik, baik wisata alam, budaya, kuliner, dan seni. Dilansir world travel magazine, Bali sering dinobatkan sebagai tujuan wisata favorit bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pun saat ini semakin baik dan luas dalam melayani penumpang dari berbagai belahan dunia. Dengan arsitektur khas Bali, tentu Bandara I Gusti Ngurah Rai juga menyimpan tradisi yang sangat unik.

Ketika kamu ke Bali, tempat mana yang patut dikunjungi? Untuk kamu pecinta wisata tentu ingin mendapatkan gambar terbaik saat berkunjung ke Bali, bukan? Foto yang kamu abadikan pun nanti akan bisa menghiasi media sosial pribadimu. Berikut tempat wisata yang Instagramable yang patut kamu kunjungi saat ke Bali.

Tanah Lot

Keindahan Tanah Lot Bali. ( Instagram : my_life.travel )

Sebuah pura terletak ditepian laut yang terpisah dengan daratan memang sangat indah dan menjadi destinasi yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bali. Tidak jauh dari pusat kota Denpasar, Tanah Lot menjadi destinasi favorit turis baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Di Tanah Lot, tentu kamu berkesempatan melihat keindahan pura di tengah laut dan juga bisa mengabadikan foto favorit kamu di obyek wisata ini.

Tirta Gangga

Obyek wisata Tirta Gangga. ( Instagram : my_life.travel )

Destinasi selanjutnya, yakni kolam ikan Tirta Gangga. Sebelumnya, kolam ikan ini memang sebuah istana yang digunakan oleh para keluarga kerajaan di Bali. Namun, saat ini fasilitas kolam ikan ini digunakan oleh pengelola obyek wisata di Bali sebagai tujuan wisata atau turis. Di tempat ini, kamu bisa berkunjung untuk menikmati keindahan kolam ikan dan memberi makan ikan serta mengambil foto yang sangat Instragramable.

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang Luhur Bali. ( Instagram : my_life.travel )

Setelah dari kolam ikan Tirta Gangga, kamu bisa berkunjung ke sebelah utara untuk berkunjung ke Pura Lempuyang. Jarak antara Tirta Gangga dan Pura Lempuyang tidak begitu jauh, apalagi jika kamu menggunakan kendaraan roda dua. Pura ini memang sekilas tidak jauh berbeda dengan pura-pura lain di Bali. Namun, keindahan Pura ini terletak dari posisinya yang berada di atas bukit, sehingga kamu bisa mendapatkan gambar dengan latar belakang Gunung Agung. Di pura ini, kamu bisa mengabadikan foto yang sangat instagramable untuk kebutuhan media sosialmu.

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking ( Instagram : my_life.travel )

Lokasi pantai Kelingking memang terpisah dengan Pulau Bali, tepatnya pantai ini berada di pulau Nusa Penida yang masih masuk dalam provinsi Bali. Untuk ke Nusa Penida, kamu harus menggunakan kapal dari pantai Sanur ke pelabuhan Nusa Penida. Perjalanan kapal dari pelabuhan Sanur ke Nusa Penida ditempuh dalam 1-2 jam tergantung kapal yang kamu gunakan untuk menuju ke Nusa Penida.

Setibanya di pelabuhan Nusa Penida, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju pantai Kelingking. Pantai ini mempunyai landmark berbentuk bukit di samping laut yang berbentuk kepala dinosaurus T-rex. Pantai ini sangat indah dan banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Pantai Diamond

Pantai Diamond di Nusa Penida Bali. ( Instagram : my_life.travel )

Pantai berikutnya masih di pulau Nusa Penida adalah pantai Diamond. Ketika kamu melihat pantai ini, dari kejauhan banyak sekali batu-batu menyerupai bukit yang berbentuk seperti berlian. Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, maka kamu membutuhkan tenaga ekstra dan kehati-hatian karena perjalanan menuju ke pantai ini hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Tapi setibanya di pantai ini, maka kamu akan dimanjakan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putih serta ombak yang indah dan menenangkan hati.

Rumah Pohon

Keindahan Rumah Pohon di Nusa Penida Bali. ( Instagram : my_life.travel )

Destinasi terakhir yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Bali dan ketika kamu di pulau Nusa Penida adalah rumah pohon. Terletak tidak jauh dari pantai Diamond, kamu bisa langsung berkunjung ke rumah pohon ini. Rumah pohon atau yang bisa kamu cari di peta dengan nama tree house ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Sehingga, kamu pecinta fotografi ataupun yang suka mengunggah foto di media sosial tentu menempatkan rumah pohon ini sebagai destinasi obyek wisata favorit.

Bagaimana ladies, apakah kamu sudah mempunyai rencana untuk berkunjung ke pulau Bali dan Nusa Penida?

s