Kiara Artha Park, Tempat Wisata Modern dengan 8 Aktivitas dan Wahana Seru

Minggu, 24 Juli 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kiara Artha Park, Tempat Wisata Modern Dengan 8 Aktivitas Dan Wahana Seru

Kiara Artha Park. (Special)

Ladiestory.id - Kiara Artha Park merupakan salah satu destinasi wisata modern yang cukup populer di Bandung. Diresmikan 17 Agustus 2019, tempat wisata ini mengangkat tema taman kota. Luas area sekitar 2,9 hektar dan terdapat banyak fasilitas yang sayang jika dilewatkan.

Salah satu ikon di tempat wisata ini adalah air mancur yang sangat indah. Kebanyakan orang mengenal Kiara Artha Park karena air mancurnya. Padahal, Kiara Artha Park juga menyediakan fasilitas dan wahana menarik lainnya. Ladies, berikut beberapa tempat dan wahana menarik di Kiara Artha Park yang bisa kamu kunjungi.

Live Dino Show

Kiara Artha Park. (Special)

Kiara Artha Park bisa menjadi salah satu alternatif sebagai tempat liburan keluarga. Kamu bisa berfoto serta berinteraksi secara langsung dengan dinosaurus. Ada berbagai jenis dinosaurus, diantaranya T-Rex, Brontosaurus,Triceratops, hingga Stegosaurus. Tentunya, dinosaurus di tempat ini,adalah dinosaurus buatan. Namun, show ini akan tetap menyenangkan dan menghibur, khususnya bagi anak-anak.

Taman Asia Afrika

Kiara Artha Park. (Special)

Bagi kamu yang menyukai hal-hal berbau sejarah, Kiara Artha Park  juga menyediakan sebuah taman bernama taman Asia Afrika. Sesuai dengan namanya, taman ini terinspirasi dari Konferensi Asia Afrika. Sehingga, taman yang memiliki bentuk seperti angka delapan ini diisi dengan patung-patung dari tokoh ternama yang hadir dalam Konferensi Asia Afrika. Kamu bisa mengambil banyak foto yang menarik di spot taman ini.

Sensasi Naik Trem

Kiara Artha Park. (Special)

Memiliki area yang begitu luas, kamu tidak perlu khawatir dan kelelahan untuk mengelilingi Kiara Artha Park. Sebab, tempat ini menyediakan trem atau kereta tanpa jendela yang bisa digunakan untuk berkeliling di area Kiara Artha Park. Selain itu tarif menggunakan trem ini juga terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp5 Ribu untuk sekali perjalanan berkeliling di Kiara Artha Park.

Sewa Sepeda

Kiara Artha Park. (Special)

Selain trem, kamu juga bisa menyewa sepeda dan E- scooter yang bisa digunakan untuk berkeliling di area Kiara Artha Park. Harga sewa per unit sepeda sekitar Rp25 Ribu per 30 menit. Mengayuh sepeda bersama teman-teman untuk mengelilingi Kiara Artha Park tentunya akan lebih seru dan mengasikkan.

Kampung Korea

Kiara Artha Park. (Special)

Kampung Korea menyajikan nuansa Korea yang begitu kental. Mulai dari arsitektur bangunan, pernak - pernik, dan makanan khas Korea ada disini. Semua dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu juga bisa mengambil banyak foto yang unik dan menarik. Bagi Kamu yang menyukai segala hal tentang negeri Gingseng ini, maka Kampung Korea di Kiara Artha Park wajib untuk dikunjungi.

Taman Lampion atau Festival of Light

Kiara Artha Park. (Special)

Pada malam hari di Kiara Artha Park, kamu bisa melihat taman lampion yang sangat memukau. Di setiap sudut taman akan dipenuhi dengan lampion yang kerlap - kerlip, mulai dari pepohonan, hingga kursi. Taman lampion juga sering dijadikan spot foto oleh pengunjung karena keindahannya terutama pada malam hari.

Lollipop Playland and Cafe

Kiara Artha Park. (Special)

Lollipop Playland and Cafe sangat cocok untuk tempat bermain bersama anak-anak. Tempat ini menyediakan berbagai wahana seperti wall climbing, ninja warrior, trampolin, hingga pipe climbing.

Air Mancur Kiara Artha Park

Kiara Artha Park. (Special)

Setiap hari pada pukul 18.30 sampai 20.30 WIB, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan air mancur atau Dancing Fountain yang ada di Kiara Artha Park. Air mancur ini bisa bergerak sesuai dengan musik yang dimainkan.

Selain itu, warna air mancur ini sangat unik dan menarik karena telah dihiasi lampu yang berwarna-warni. Pertunjukan air mancur ini menjadi salah satu atraksi yang paling ditunggu oleh pengunjung. Kamu bisa memilih lokasi di sekitar tangga yang dekat dengan danau untuk menikmati pertunjukkan air mancur tersebut.