Terima Rp400 Juta dari Doni Salmanan, Rizky Febian Dipanggil Bareskrim

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Terima Rp400 Juta Dari Doni Salmanan, Rizky Febian Dipanggil Bareskrim

Rizky Febian. (Special)

Ladiestory.id - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri akan memanggil sejumlah public figure untuk melakukan pemeriksaan terkait aliran dana dalam kasus dugaan penipuan investasi aplikasi Quotex yang menjerat Doni Salmanan.  

Para penyidik Dittipidsiber telah menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kepada Rizky Febian pada Jumat (18/3/2022). Kekasih Mahalini ini dipanggil sebagai saksi dalam kasus Doni Salmanan.

Rizky Febian panggilannya Jumat,” kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim, Kombes Reinhard Hutagaol.

Namun, Reinhard Hutagaol tidak menjelaskan secara rinci mengenai pemeriksaan Rizky Febian. Ia hanya mengatakan bahwa Rizky Febian atau kerap dipanggil Iky diminta hadir pada Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Standar. Pemeriksaan jam 10.10 WIB,” ujar Reinhard Hutagaol.

Sebelumnya, Direktur Tipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Asep Edi Suheri menyebutkan enam inisial nama public figure yang akan diperiksa terkait kasus Doni Salmanan. Tak hanya itu, ada juga empat public figure lainnya yang sedang didalami.

“MH, DM, AMR, FR, DS, dan DS, juga ada empat ya yang akan didalami," ungkap Asep Edi Suheri.

Unggahan Rizky Febian. (Instagram.com/rizkyfbian)

Sebagai informasi, Rizky Febian sempat menerima uang sebesar Rp400 Juta dari Doni Salmanan. Hal ini bermula saat ia mengunggah mengenai minuman racikannya di Instagram dan meminta para pengikutnya untuk memberikan harga. Akan tetapi, unggahan tersebut telah dihapus oleh Rizky.

“Seru banget kemarin sama ayah dan bunda bikin challenge ngeramu minuman. Kalau kalian belum nonton, coba cek di YouTube Iky ya. Nah menurut kalian kalau misal minuman ini dihargain, harganya yang pantas kira kira berapa sih? Aku penasaran... Coba comment sini," imbuh Rizky Febian.

Dalam unggahan di Instagram Story, Rizky menceritakan bahwa minuman racikannya ada yang menawar hingga Rp20 Juta. Namun, akhirnya Rizky tak menyangka bahwa Doni Salmanan membuat harga Rp400 Juta.

“Huh aku masih gemetar ini, Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan, insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang,” tulis Rizky Febian.