Terima Suami Meski Belum Berpenghasilan, Astrid Tiar Ungkap Alasannya

Kamis, 17 November 2022 | 14:30:00

Terima Suami Meski Belum Berpenghasilan, Astrid Tiar Ungkap Alasannya

Astrid Tiar. (Instagram.com/astridtiar127)

Ladiestory.id - Belum lama ini, Astrid Tiar mengenang kisah awal pernikahannya dengan sang suami, Gerhard Reinaldi Situmorang. Ia mengaku bahwa dirinya dinikahi oleh Gerhard ketika pria tersebut belum berpenghasilan.

Saat itu, Gerhard masih mengenyam pendidikan dokter sehingga tidak memiliki gaji tetap. Melihat kondisi pasangannya, Astrid tetap setia dan tidak mengeluh karena yakin dengan rezeki Tuhan. 

"Pada saat aku menikah kan dia masih sekolah belum lulus jadi belum menghasilkan (uang)," kata Astrid Tiar dilansir akun Instagram @rumpi_gosip, Rabu (16/11/2022).

Astrid Tiar (Instagram.com/rumpi_gosip)

Wanita 36 tahun ini juga menyemangati Gerhard agar tidak berkecil hati. Dia meyakini sang suami jika Tuhan akan memberikan rezeki kepada mereka berdua suatu saat nanti. 

"Aku bilang sama dia kamu jangan berkecil hati sayang. Saat ini kamu masih sekolah aku percaya rezeki kita ada berdua. Mungkin saat ini tahun ini Tuhan menitipkannya melalui aku ketika kamu lulus Tuhan akan menitipkannya melalui kita berdua," lanjutnya. 

Meskipun pendapatannya kala itu lebih besar dari Gerhard, Astrid Tiar tidak ingin bersikap sombong. Menurutnya, ia mendapat rezeki lebih karena menikah dengan suaminya. Ia justru merasa kagum melihat daya juang suaminya yang begitu luar biasa.

"Jadi jangan pernah perempuan tuh jumawa karena dia bekerja suaminya belum seakan-akan wow. Rezekiku ada banyak ya karena aku sama kamu menikah," jelas Astrid.

"Aku melihat karena dia itu daya juangnya. Daya juangnya tuh luar biasa," tambahnya lagi. 

Hal ini terbukti ketika Gerhard berbesar hati tidak dibayar saat menjadi dokter magang. Keputusannya itu membuat Astrid Tiar merasa tersentuh begitu menyadari melihat perjuangan suaminya.

"Aku selalu nanya gini, sayang kamu tuh operasi bantuin Dokter. Itu kamu dibayar nggak sih. Engga gak dibayar," tuturnya. 

"(Kata Gerhard) 'Ya aku mau belajar ini kesempatan aku'. Padahal dia baru tidur 2 jam disitu aku langsung hatiku gimana gitu aku tuh suka sama cowok yang punya semangat juangnya tuh tinggi," pungkasnya.