Ternyata Begini Cara Menghilangkan Mata Panda Yang Benar

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:11:28

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Ternyata Begini Cara Menghilangkan Mata Panda Yang Benar

Selain menyebabkan berbagai penyakit, ternyata begadang juga dapat merusak penampilan secara fisik, yaitu menghitamnya kulit di area mata, atau lebih di kenal dengan sebutan “mata panda”. Jika melihat panda memiliki mata seperti itu, kalian pasti akan langsung mengatakan bahwa panda sangatlah lucu, tapi jika kalian yang mempunyai mata panda, apakah juga terlihat menggemaskan seperti panda?

Alih-alih lucu, kalian bisa dibilang menakutkan seperti zombie. Tapi nggak usah takut, semua pasti bisa di atasi. Nah, disini terdapat beberapa cara untuk menghilangkan mata panda secara alami dan aman untuk kalian coba.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Menggunakan kompres dingin

Mata pkamu terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk menghilangkan mata pkamu, kamu bisa memberi kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Caranya mudah, cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata pkamu adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, kamu perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat kamu lesu dan mata pkamu semakin jelas terlihat.

Menggunakan bahan alami

Untuk mengurangi warna gelap pada mata pkamu, kamu dapat mengoleskan beberapa bahan alami, seperti minyak almond, minyak zaitun, dan gel lidah buaya. Beberapa riset menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. Bahan alami ini juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata, sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

Mengompres dengan kantong teh celup

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya. Untuk mengatasi mata pkamu, kamu bisa mengompres dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15–20 menit.

Meninggikan posisi kepala saat tidur

Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata pkamu sekaligus mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan. kamu dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

Bagaimana? Tips untuk menghilangkan mata panda diatas sangat mudah kan? Daripada kalian selalu mengkonsumsi obat atau menggunakan produk-produk yang tidak jelas dari mana asalnya, lebih baik kalian melakukan tips mudah diatas.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com