Segudang Manfaat Pakai Face Roller untuk Wajah

Senin, 5 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Segudang Manfaat Pakai Face Roller Untuk Wajah

Ilustrasi face roller. (Special)

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini, banyak orang yang mengaplikasikan skincare mnggunakan face roller. Alat ini merupakan bagian dari kecantikan yang memiliki bentuk seperti alat untuk mengecat rumah. Hanya saja, face roller terbuat dari batu alam yang bisa digunakan di wajah. Banyak yang menggunakan face roller untuk wajah lantaran memiliki banyak manfaat.

Lancarkan Peredaran Darah

Ilustrasi face roller. (Special)

Salah satu manfaat face roller, yakni mampu melancarkan peredaran darah. Saat peredaran darah di kulit wajah mengalir dengan baik, maka produk skincare yang digunakan dapat berfungsi secara lebih optimal. Saat aliran darah di wajah lancar, maka dapat menstimulasi produksi kolagen. Hal inilah yang nantinya dapat membuat warna kulit lebih cerah dan merata.

Selain itu, saat peredaran darah wajah yang lancar dapat berfungsi membersihkan getah bening. Nantinya, hal ini akan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya.

Kurangi Pembengkakan dan Bikin Tirus

Ilustrasi face roller. (Special)

Saat bangun tidur, kebanyakan orang mengalami muka bantal yang biasanya ditunjukan dengan kondisi wajah bengkak. Terlebih, saat sebelum tidur, kamu mengonsumsi mie. Hal tersebut akan membuat wajah semakin bengkak. Kondisi ini bisa diminimalisir dengan penggunakan face roller. Gunakan face roller untuk mengaplikasikan skincare pada malam hari.

Hal ini mampu membuat kondisi muka di pagi hari tidak bengkak atau tidak terlalu puffy. Kamu juga bisa menggunakannya di pagi hari saat melakukan morning skincare routine.

Tak hanya menghilangkan muka bengkak. Kebiasaan menggunakan face roller juga mampu membuat wajah menjadi lebih tirus. Agar hasil maksimal, kamu bisa menggunakan face roller dari area dalam ke luar wajah.  

Bantu Kencangkan Kulit

Ilustrasi face roller. (Special)

Face roller sangat disarankan untuk digunakan bagi wanita yang menginjak usia 30-an. Pasalnya, pada usia ini, wajah akan mulai mengalami kerutan. Sehingga, face roller mampu membantu untuk mengencangkan kulit. Saat face roller digunakan, maka otot di wajah akan menjadi rileks. Selain itu, face roller membantu menstimulasi kolagen untuk elastisitas wajah.

Kecilkan Pori-pori dan Kurangi Peradangan di Wajah

Ilustrasi face roller. (Special)

Bagi pemilik pori-pori wajah yang besar, face roller sangat dapat membantu untuk mengatasinya. Pasalnya, face roller mampu mengecilkan serta mengencangkan pori-pori di wajah. Manfaat ini dirasa maksimal, saat face roller didinginkan di kulkas terlebih dahulu. Kondisi face roller yang dingin mampu membuat pori-pori mengecil.

Selain itu, kondisi ini mampu mengurangi peradangan di wajah. Saat pori-pori mengecil, maka kotoran dan minyak yang tersumbat di wajah pun akan menurun, sehingga meminimalisir timbulnya jerawat pada wajah. Selain itu, alat tersebut dapat menstimulasi sistem limfatik. Hal ini berguna supaya peradangan di kulit berkurang dan mampu membuat kulit berwarna lebih cerah.

Atasi Mata Panda

Ilustrasi face roller. (Special)

Permasalahan di wajah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang adalah mata panda. Kondisi ini sangat menganggu penampilan, seperti membuat terlihat wajah tidak fresh. Untuk mengatasi permasalahan mata panda ini, kamu bisa menggunakan face roller, sama halnya saat wajah bengkak di pagi hari.

Face roller ini juga mampu membuat mata panda hilang jika digunakan secara teratur. Pada dasarnya, pembembangkakan wajah terjadi karena cairan yang menumpuk di area tertentu. Nah, kamu bisa mengaplikasikan face roller di area kulit yang bengkak. Setidaknya, lakukan selama lima hingga sepuluh menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.