Ternyata, Ini 5 Cara Pakai Sunscreen yang Benar untuk Cegah Flek Hitam!

Selasa, 11 Juli 2023 | 09:56:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Ternyata, Ini 5 Cara Pakai Sunscreen Yang Benar Untuk Cegah Flek Hitam!

Ilustrasi Menggunakan Sunscreen. (Special)

Ladiestory.id - Sunscreen kini menjadi produk yang penting bagi kuli. Namun, masih banyak yang belum tahu cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam. Padahal, dengan menggunakannya secara tepat hasil yang didapatkan pun lebih maksimal.

Penggunaan sunscreen menjadi hal penting sebab mampu melindungi kulit dari serangan sinar UVA maupun UVB yang berbahaya. Jika tidak digunakan secara tepat, jsur membuat kulit menjadi tidak terlindungi secara maksimal dan menimbulkan terjadinya flek hitam. Sebuah penelitian dari American Journal of Epidemiology juga menemukan kesimpulan bahwa seseorang yang terpapar sinar matahari secara terus menerus dapat mengalami flek hitam dan kanker kulit yang resikonya lebih besar. 

Lalu, apa saja ya cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam? Yuk, simak selengkapnya berikut ini sampai akhir Ladies!

Gunakan Produk yang Tepat

Ilustrasi Menggunakan Sunscreen. (Special)

 

Cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam yang pertama adalah menggunakan produk yang tepat. Hal ini bermula dari produk yang kamu pilih ketika membelinya. Gunakan jenis produk yang memiliki spektrum luas dengan kandungan SPF minimal 30. 

Kandungan dan formula yang tepat dapat melindungi kulit secara maksimal dari sinar UVA maupun UVB. Namun, meski sudah menggunakan sunscreen kamu tetap perlu menghindari paparan sinar matahari secara langsung ya. 

Jangan Lupa Kocok Terlebih Dahulu

Ilustrasi Produk Sunscreen. (Special)

 

Sebagian dari kamu mungkin sering melupakan salah satu cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam ini. Ya, kamu perlu mengocoknya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 

Hal ini berlaku untuk semua jenis sunscreen baik spray maupun cair. Cara ini memiliki manfaat untuk membantu mencampurkan partikel di dalam produk supaya tidak mengalami penggumpalan. Selain itu juga membuat perlindungan dan penyebaran spektrum luas sunscreen menjadi lebih maksimal. Kamu pun menjadi lebih nyaman saat menggunakannya seharian. 

Oleskan Minimal 30 Menit Sebelum Keluar

Ilustrasi Menggunakan Sunscreen. (Special

 

Selanjutnya, ada pula cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam yaitu mengoleskannya minimal 30 menit sebelum keluar ruangan dan terpapar sinar matahari. Saran ini tentunya membuatmu dapat merasakan penyerapan perlindungan yang lebih ideal dari sunscreen. Sehingga, mampu terserap baik oleh kulit dan berada dalam kondisi yang sudah tersetting di dalam kulit seta tidak mudah luntur meski kamu berkeringat. 

Jika kamu ingin berenang atau melakukan aktivitas yang berkaitan dengan air. Alangkah lebih baiknya pilih jenis yang waterproof. Sedangkan, untuk sunscreen yang cair an erahan air sangat cocok untuk pemilik kulit berjerawat maupun berminyak.

Aplikasikan Sesuai Takaran

Ilustrasi Menggunakan Sunscreen. (Special

 

Cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam yang tak boleh terlewatkan adalah negan mengaplikasikanya sesa takaran. Hal ini sayangnya masih banyak diabaikan oleh sebagian orang. Padahal, takaran yang tepat dapat memuat perlindungan terhadap kulit menjadi lebih maksimal. 

Dianjurkan penggunaan sunscreen sepanjang jari telunjuk serta tengah untuk memberikan hasil yang pas. Selain itu, ketika mengatakannya pun pastikan kamu melakukannya dengan baik. Hindari terjadinya penumpukan sunscreen di salah satu bagian kulit. Pastikan merata supaya seluruh bagian terlindungi. Diamkan sejenak untuk memastikan sunscreen meresap dengan baik. Sedangkan, untuk menggunakannya di area mata lakukan secara lembut untuk mencegah terjadinya iritasi. 

Selalu Ulangi Pemakaian Setiap 2 Jam

Ilustrasi Menggunakan Sunscreen. (Special

Tahap terakhir, cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam adalah mengulanginya setiap dua jam sekali. Apalagi, bagi kamu yang beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Cara ini menjadi sangat penting. 

Namun, sebelum mengoleskannya pastikan kamu telah membersihkan tangan terlebih dahulu. Bagi kamu yang sudah mengenai makeup kamu bisa menggunakan sunscreen spray atau tabur untuk memberikan perlindungan kembali bagi kulit dari paparan sinar matahari.

Jangan lupa juga selalu perhatikan masa kadaluarsa produk sunscreen-mu. Hindari penggunaan produk yang sudah kadaluarsa untuk menghindari efek yang berbahaya. Selamat mencoba, cara pakai sunscreen yang benar untuk cegah flek hitam ini ya Ladies!