Terpilih Sebagai Model Kampanye Makanan Pro Zionis, Doyoung NCT Ramai Dikritik Warganet

Minggu, 31 Desember 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Terpilih Sebagai Model Kampanye Makanan Pro Zionis, Doyoung Nct Ramai Dikritik Warganet

Doyoung NCT X McDonald. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, baru-baru ini member dari boy group naungan SM Entertainment yakni Doyoung NCT menjadi perhatian warganet dan seluruh penggemar secara global. Pasalnya, Doyoung NCT baru saja didapuk menjadi model iklan dari brand makanan cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald (McD). 

Hal ini diungkap oleh Single List pada Senin (25/12/2023), terpilihnya Doyoung NCT sebagai wajah baru dari model iklan McD khususnya sebagai iklan campaign “Lucky Burger” karena imej-nya yang begitu enerjik dan memiliki pengaruh positif bagi kawula muda. 

Dibalik hal itu, terpilihnya Doyoung NCT sebagai model campaign dari brand cepat saji tersebut justru mendapat beragam kritikan pedas warganet bahkan penggemarnya sendiri karena Doyoung NCT diduga pro Israel dan tidak menghiraukan konflik peperangan  dan genosida antara Israel dan Palestina yang masih memanas hingga saat ini.

Jadi Model Iklan Kampanye “Lucky Burger”

Doyoung NCT. (Twitter.com/NCTsmtown)

 

Dilansir dari Single List, perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald (McD), kali ini menggaet bintang K-Pop kenamaan asal Korea Selatan yakni Doyoung NCT sebagai wajah baru mereka untuk iklan campaign “Lucky Burger”. 

Hal ini dikarenakan Doyoung NCT memiliki pengaruh positif bagi anak muda dan pribadinya yang begitu enerjik. Tak hanya menjadi model iklan, Doyoung NCT juga akan ikut melakukan kegiatan donasi bersama McD untuk menyambut tahun baru. 

Terpilihnya Doyoung NCT untuk kampanye “Lucky Burger” diharapkan dapat memberikan respon positif dari publik serta dapat memberikan donasi paling enak sedunia.

Doyoung NCT Ramai Dikritik Warganet

Tangkapan Layar Instagram Stories Doyoung NCT. (Instagram.com/do0_nct)

 

Mendengar kabar Doyoung NCT terpilih sebagai model kampanye iklan McDonald (McD) hal ini tentu membuat warganet dan penggemar langsung memberikan beragam tanggapan dan opini. Banyak warganet dan NCTzen (penggemar NCT) terbagi menjadi dua sisi dari mereka banyak yang memberi kritikan pedas namun juga ada yang membela idolanya. 

Pasalnya, McDonald (McD) merupakan brand makanan cepat saji yang pro terhadap Israel atau zionis yang melakukan aksi genosida kepada masyarakat Palestina. Imbas dari konflik yang berkepanjangan itu pula, banyak masyarakat lokal dan dunia yang melakukan aksi protes dengan memboikot brand makanan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. 

Saat itu pun Doyoung NCT langsung mengunggah sebuah Instagram stories yang menampilkan potret makanan cepat saji tersebut. Sontak akun media sosial Instagramnya pun langsung dibanjiri ribuan kritikan komentar dari warganet maupun penggemar. 

Selain kritikan terhadap McD maupun Doyoung NCT, ada pula penggemar yang akan tetap mendukung idolanya tersebut kecuali aktivitasnya bersama brand pro Israel.

“Udah siap banget nge-cancel idol kpop yang terang-terangan mendukung produk yang ngedukung genosida. RIP kemanusian,” @lov***

“Kalian cukup ga dukung campaign ini aja, idolanya jangan karena gimana pun mereka masih dibawah kendali agensi dan kontrak,”@lum***

“Maaf Doyoung kali ini aku tidak mendukungmu,”@ist***

Followers Doyoung NCT Turun Drastis

Doyoung NCT. (Twitter.com/NCTsmtown)

 

Setelah mempromosikan brand makanan pro zionis tersebut, followers Instagram Doyoung NCT langsung turun drastis imbas dirinya didapuk menjadi brand makanan cepat saji yang pro zionis. 

Banyak penggemar yang melakukan aksi protes dengan meng-unfollow akun medsos  idolanya tersebut. 

Dalam waktu 18 jam, akun Instagram Doyoung NCT yang semula memiliki jumlah pengikut sebanyak 12,5 juta kini hanya menjadi 11,8 juta pengikut.

Berikan Donasi untuk Anak-anak Korea Selatan

Doyoung NCT. (Instagram.com/do0_nct)

 

Setelah ramai dikritik dan diboikot oleh warganet maupun penggemar, Doyoung NCT dikabarkan memberikan donasi untuk anak-anak di Korea Selatan tepatnya pada Community Chest Korea sebanyak 50 juta won atau sekitar Rp595 juta. Dikabarkan oleh sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut diketahui jika Doyoung NCT berdonasi sebelum didapuk sebagai model iklan pro zionis tersebut.

Dilansir dari My Daily, Doyoung NCT juga merupakan salah satu bintang K-Pop yang aktif berdonasi ke komunitas amal seperti memberi bantuan donasi  untuk  bencana gempa bumi di Turki, Suriah dan bergabung dalam Honor Society. Kabar donasinya ini pun banyak menuai perdebatan di kalangan penggemar setelah  dirinya  mendukung produk zionis.