Terseret Kasus Pelecehan Denise Chariesta, Sunan Kalijaga Buka Suara

Senin, 27 Juni 2022 | 10:50:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Terseret Kasus Pelecehan Denise Chariesta, Sunan Kalijaga Buka Suara

Denise Chariesta. (Instagram.com/denisechariesta91)

Ladiestory.id - Polemik antara Denise Chariesta dengan Razman Nasution masih belum menemukan titik terang. Selebgram tersebut mengaku bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual oleh Razman Nasution.

Denise Chariesta pun akhirnya melayangkan aduan atas kasus ini ke Komnas Perempuan guna mendapat saran. Ia mengungkapkan jika bentuk pelecehan seksual yang dilakukan oleh Razman Nasution dalam bentuk verbal.

Kasus ini kemudian menyeret satu nama pengacara lainnya, yaitu Sunan Kalijaga. Denise meminta kepada ayah dari Salmafina Sunan itu untuk speak up terkait kasus ini. Merasa tak terima namanya dibawa-dibawa, Sunan Kalijaga menyampaikan komentarnya pada Minggu (26/6/2022) melalui Instagram @sunankalijaga_sh.

“@denisechariesta91 COBA JUJUR SAMPAIKAN KEPADA NETIJEN APAKAH SAYA PERNAH MENYURUH KAMU UNTUK MENGAMBIL LANGKAH HUKUM…,” ujar Sunan Kalijaga.

Denise pun langsung menanggapi komentar tersebut. Ia menjawab bahwa ia membawa nama Sunan Kalijaga bukan perkara desakan mengambil langkah hukum, melainkan terkait pelecehan seksual yang disasarkan pada perempuan. Ditambah lagi soal analogi Razman Nasution untuk huruf hijaiyah yang disandingkan dengan hal yang tak pantas.

“@sunankalijaga_sh speak up dong mas . Masa diem aja ?? Kemarin mas sunan mau speak up yang HW kenapa yang ini diam aja???” tulis @denisechariesta91.

Selebgram dengan pengikut sebanyak 454 ribu orang itu kemudian juga menyinggung soal Sunan Kalijaga yang terkesan pilih kasih dalam menegakkan kebenaran. Ia menyebutkan Sunan Kalijaga yang mau speak up terkait kasus Holywings, tetapi justru tutup mulut di kasus pelecehan ini.

Tak hanya Denise yang menuntut Sunan Kalijaga untuk speak up, tapi juga Astrid Kuya.

“@sunankalijaga_sh @derrysulaiman @komnasperempuan masih pada menutup mata ? giliran wanita dilecehkan kalian diam saja ??? ingat jgn dobel standard. Masyarakat sudah pintar,” tulis Astrid Kuya, istri dari Uya Kuya, melalui akun Instagram @astridkuya.

Unggahan Instagram Denise Chariesta (Instagram.com/denisechariesta91)

Sunan Kalijaga sendiri mengungkapkan jika dirinya tidak pilih kasih dan menyikapi kasus ini secara profesional. Namun sayangnya, kini Sunan Kalijaga mengubah akun Instagram miliknya ke mode private sehingga warganet tak dapat melihat lagi komentarnya. Hal ini membuat Denise akhirnya membuat unggahan tulisan komentar yang telah dibuat oleh Sunan Kalijaga kemarin.

s