Tertarik Berbisnis di Bidang Kecantikan? Simak Tipsnya dari Para Reseller MS GLOW

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tertarik Berbisnis Di Bidang Kecantikan? Simak Tipsnya Dari Para Reseller Ms Glow

Ilustrasi bisnis online. (Special)

Ladiestory.id - Belakangan ini, industri kecantikan dalam negeri tumbuh pesat, salah satunya dengan banyaknya bermunculan brand beauty dan skincare lokal yang tidak kalah kualitasnya dari brand ternama. Strategi reseller pun kerap digunakan oleh brand lokal karena dipercaya bisa menciptakan kedekatan dengan konsumen.

Hal ini turut dilakukan oleh MS GLOW, brand kecantikan dalam negeri yang populer dengan berbagai inovasinya. Reseller yang kini berjumlah ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia pun menjadi salah satu kekuatan utama MS GLOW. 

Namun ternyata, kesuksesan sebagai reseller itu tidak diraih secara instan. Hal ini disampaikan oleh sejumlah reseller MS GLOW yang telah menjalani profesi ini selama bertahun-tahun, sampai kini menjadi sumber penghasilan mereka, yang bahkan bisa menghasilkan rumah hingga mobil.

Lantas, apa saja tips atau kiat menjadi reseller yang sukses? Sejumlah reseller MS GLOW ini membagikan pengalaman mereka yang mungkin bisa diterapkan oleh para perempuan yang ingin memulai menjadi reseller. Mari kita simak!

Pilih brand sesuai passion atau hobi

Bagi Menjalani bisnis sesuai dengan bidang yang disukai biasanya akan membuat rutinitas lebih menyenangkan. Hal ini pula yang turut dirasakan oleh Selly, salah satu reseller MS GLOW asal Karawang, Jawa Barat dan Iid Minarta.

Selly Reseller Sukses dari MS Glow. (Spesial)
IId Minarta Reseller Sukses dari MS Glow. (Spesial)

Untuk Ladies yang senang bereksperimen dengan produk skincare, atau mengaplikasikan makeup, menjadi reseller di brand beauty and skincare tentunya sangat menyenangkan. Akan lebih seru lagi jika Ladies memang menggunakan produk tersebut, sehingga bisa meyakinkan konsumen untuk ikut mencoba dan membeli produk tersebut.

Perhatikan kredibilitas brand

Bagi Putri, seorang reseller MS GLOW asal Balikpapan, kredibilitas brand menjadi kunci utama yang membuatnya yakin bisa menjual produk tersebut ke konsumen.

Putri Reseller Sukses dari MS Glow. (Spesial)

Jika sudah menjadi pengguna dari brand tersebut dan memiliki passion di bidang tersebut, hal lainnya yang perlu diperhatikan sebagai seorang reseller adalah memastikan bahwa brand tersebut memang aman dan kredibel untuk dijual ke konsumen. Tentunya, kamu tidak ingin ikut terlibat dalam rantai penjualan produk yang ternyata bisa membahayakan kesehatan konsumen.

Semangat meningkatkan kemampuan

Dalam menjalani bisnis reseller, tentunya akan menemukan berbagai tantangan, mulai dari banyaknya jenis produk yang perlu dikomunikasikan, hingga dinamika yang harus dihadapi saat berinteraksi dengan konsumen. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk membantu perekonomian keluarga, awalnya Sayu sempat meragukan pilihannya karena ia merasa dirinya kurang mengerti tentang perkembangan teknologi.

Sayu Reseller Sukses dari MS Glow. (Spesial)

Memahami hal tersebut, MS GLOW telah mempersiapkan berbagai program pendampingan untuk reseller, mulai dari product knowledge, digital marketing, hingga kelas motivasi. Tips dari Sayu, reseller MS GLOW dari Bali yang juga seorang ibu rumah tangga, maksimalkan program tersebut untuk menjadi bekal sukses memulai bisnis reseller.