Tes Urine Positif Narkoba, Begini Kronologi Penangkapan Ammar Zoni

Jumat, 10 Maret 2023 | 18:49:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tes Urine Positif Narkoba, Begini Kronologi Penangkapan Ammar Zoni

Ammar Zoni. (Special)

Ladiestory.id - Nama Ammar Zoni tengah menyita perhatian warganet. Pasalnya ia dikabarkan telah diamankan pihak kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkoba. Usai diamankan pihak berwajib, Ammar Zoni pun telah menjalani tes urine. 

Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa suami Irish Bella tersebut positif menggunakan narkoba. 

"Untuk pemeriksaan hasil urine sudah didapatkan dan hasilnya positif menggunakan narkoba," kata Kompol Achmad Ardhy selaku Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023).

Lebih lanjut, Kompol Achmad Ardhy meminta semua pihak untuk bersabar terlebih dahulu karena kini Ammar Zoni masih dalam tahap pemeriksaan oleh penyidik. 

"Jadi kalian bersabar dulu ya karena semuanya ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan, termasuk soal berapa lama konsumsinya, motifnya apa, lalu barang bukti didapat dari siapa, itu semua masih dalam proses pemeriksaan," jelasnya. 

 

Lebih lanjut, Kompol Achmad Ardhy menyebutkan bahwa penyidik telah terlebih dahulu menangkap sopir Ammar Zoni di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ketika diperiksa oleh penyidik, ia mengaku bahwa telah diperintahkan oleh Ammar Zoni untuk membeli sabu tersebut.

“Kita tangkap sopirnya dengan barang bukti, yang ternyata barang bukti tersebut adalah pesanan AZ untuk digunakan. Beli sabunya didaerah Boncos,” jelas Kompol Achmad Ardhy.

Usai mendapat keterangan dari sopir tersebut, penyidik pun bergegas menuju kediaman Ammar Zoni di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (8/3/2023) malam. Saat diperiksa, Ammar Zoni pun telah mengakui bahwa dirinya memerintahkan sang sopir untuk membeli sabu.

Saat ditangkap, Ammar Zoni sedang tidak dalam efek penggunaan sabu tersebut, ia ditangkap dalam keadaan sadar. Namun, hasil tes urine yang telah dilakukannya menunjukkan hasil positif narkoba.

“Kondisi sadar, tapi urinenya positif narkoba,” pungkasnya.