Tetap Bugar di Usia 50 Tahun, Ini 5 Tips Awet Muda Ala Yuni Shara

Rabu, 8 Juni 2022 | 20:30:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Tetap Bugar Di Usia 50 Tahun, Ini 5 Tips Awet Muda Ala Yuni Shara

Yuni Shara. (Instagram.com/yunishara36)

Ladiestory.id - Yuni Shara masih terlihat awet muda di usianya yang menginjak 50 tahun. Kakak Krisdayanti tersebut membagikan tips cantik dan awet muda miliknya.

Dilansir kanal YouTube Gofar Hilman, dirinya menjelaskan bahwa tak menjalani diet ketat. Yuni Shara juga bukan tipe orang yang selektif dalam memilih dan menjaga pola makan. Yuni Shara juga membantah bahwa dirinya adalah seorang vegetarian.

Lantas apa saja tips cantik dan awet muda Yuni Shara menginjak usia 50 tahun? Simak artikel berikut ini.

Rahasia Cantik dan Awet Muda menurut Yuni Shara adalah Diri Sendiri

Yuni Shara. (Instagram.com/@yunishara36)

Rahasia cantik dan awet muda menurut Yuni Shara adalah diri sendiri. Setiap orang mengetahui apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

"Yang penting adalah dia tahu dirinya, kalau dia tahu dirinya mungkin akan ngepas-ngepas. Artinya begini, kalau misalkan dari muka nih, 'muka aku kok berminyak yah?' Otomatis dia memakai produk yang mengurangi minyak. Dia bisa pakai bedak tabur," tutur Yuni Shara mengibaratkan.

Rutin Perawatan dengan Bahan Alami Lendir Lidah Buaya

Foto: Kupastuntas

Tampil cantik dan glowing, ternyata Yuni Shara punya cara rahasia dalam merawat wajah. Ia membagikan rahasia perawatannya yakni rutin menggunakan bahan alami lendir lidah buaya.

"Banyak orang yang nanya tips awet muda ke aku. Ini adalah pertanyaan yang enggak bisa aku jawab," kata Yuni Shara dikutip Hops.ID Youtube Trans 7 Official, Selasa (17/5/2022).

Yuni mengatakan, selama ini dia merawat diri dengan menggunakan lidah buaya sejak usianya memasuki 45 tahun.

"Lendirnya lidah buaya itu yang saya pakai untuk masker, mulai dari muka hingga ke leher," katanya.

Tidak Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Ilustrasi orang merasa bersalah. (Special)

Menurut Yuni Shara, setiap orang memiliki standar kecantikannya masing-masing, sehingga tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain.

"Mereka suka melihat orang lain terus suka membandingkan dirinya dengan perempuan lain," kata Yuni Shara.

Rutin Olahraga

Ilustrasi olahraga. (popsugar.com)

Masih dalam video yang berjudul "Seperti Apa Suami Idaman Yuni Shara??" tersebut, Yuni mengaku ia rutin berolahraga di pagi dan malam hari. Rutinitas tersebut ia lakukan untuk menjaga kondisi fisik tubuhnya agar tetap fit.

"Kalau pagi bangun tidur sit up, sebelum tidur sit up juga, plank," kata Yuni Shara.

"Aku semenjak cidera enggak lagi (olahraga) tapi sekarang kayaknya harus mulai lagi ini olahraga. Dulu kan ikut aneh-aneh, ikut wushu, boxing," lanjutnya.

Menghindari Konsumsi Lemak Berlebih

Ilustrasi makanan berminyak. (Special)

Demi menjaga tubuhnya tetap segar bugar Yuni Shara memilih menghindari konsumi makanan lemak berlebih. Pola hidup sehat ala Yuni Shara supaya tampak lebih awet muda ini bagus untuk ditiru.

Pasalnya, jika Kamu terus mengonsumsi lemak berlebih, maka akan menimbulkan risiko obesitas. Mulailah memperhatikan pola makan yang sehat agar berdampak bagi kecantikan kulit. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah, maka perawatan dari dalam ini membuat kulit ternutrisi dengan baik.