Tetap Karantina Mandiri, Song Ji Hyo Dikabarkan Negatif Covid-19

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tetap Karantina Mandiri, Song Ji Hyo Dikabarkan Negatif Covid-19

Song Ji Hyo. (Instagram.com/my_songjihyo)

Ladiestory.id - Setelah kabar positif Covid-19, Eunhyuk Super Junior dikonfirmasi, seluruh member dan staf “Running Man” pun dikabarkan segera melakukan tes PCR. Hal tersebut dilakukan sebab Eunhyuk baru saja menjalani syuting sebagai bintang tamu di “Running Man” pada 17 Januari lalu.

Telah mendapatkan hasil tes, sebagian member seperti, Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, HaHa dan Song Ji Hyo pun konfirmasi Negatif dari Covid-19. Menurut hasil tersebut para member yang negatif pun dapat kembali menjalani aktivitas syuting.

Hal yang berbeda harus dijalani oleh Song Ji Hyo, belum melaksanakan vaksinasi dirinya dikabarkan wajib menjalani karantina selama 10 hari seperti pasien yang positif sebelum akhirnya kembali beraktivitas.

Dilansir dari Allkpop, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh agensi yang menaunginya Creative Group ING. Menurut pihak agensi, terdapat alasan medis yang membuat artisnya hingga saat ini belum melaksanakan vaksinasi. 

Song Ji Hyo didiagnosis memiliki alergi obat selama masa kecilnya. Alergi tersebut berlanjut hingga hari ini, dan pada 2011, ketika Song Ji Hyo memutuskan untuk menerima perawatan IV nutrisi karena jadwalnya yang padat dan stamina yang menurun, dia mengalami reaksi alergi yang parah termasuk ruam di sekujur tubuhnya dan kesulitan bernafas. 

"Dia segera dibawa ke ruang gawat darurat dan dirawat karena reaksi alerginya. Bahkan setelah kejadian ini, Song Ji Hyo terus menunjukkan reaksi alergi parah terhadap berbagai antibiotik. Akibatnya, Song Ji Hyo berkonsultasi dengan dokternya dengan serius terkait pemberian vaksin COVID-19, dan saat ini, dia tetap tidak divaksinasi.” ungkap agensi Song Ji Hyo.

Meski belum bisa divaksin dan memiliki risiko lebih terpapar Covid-19, agensi yang menaunginya berjanji untuk melakukan yang terbaik dan memastikan kesehatan dan keselamatan sang artis dengan tetap mengikuti semua pedoman pencegahan Covid-19.