#THRBersamaMAKUKU Siap Bagikan Hadiah untuk Ibu Indonesia, Yuk Simak Caranya!

Jumat, 31 Maret 2023 | 11:17:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

#Thrbersamamakuku Siap Bagikan Hadiah Untuk Ibu Indonesia, Yuk Simak Caranya!

#THRBersamaMAKUKU Siap Bagikan Hadiah untuk Ibu Indonesia. (Special)

Ladiestory.id - Memasuki bulan Ramadan, MAKUKU menggelar kampanye THR atau “Tenang Hadapi Ruam Popok”. Kampanye ini diadakan guna mendukung para ibu dalam menjalankan ibadah puasa supaya tetap fokus beribadah sambil menjalankan peran sebagai orang tua.

Selain itu, melalui kampanye ini MAKUKU juga ingin terus mengedukasi orang tua terhadap masalah ruam popok dan memperkenalkan keunggulan dari MAKUKU Popok Super Tipis Super Nyerap.

Kampanye ini akan diadakan mulai tanggal 23 Maret - 12 April 2023 di platform sosial media seperti instagram serta “MAKUKU Community” event bersama Beeme yang akan diadakan pada 8 April 2023.

#THRBersamaMAKUKU Siap Bagikan Hadiah untuk Ibu Indonesia. (Special)

 

Masalah ruam popok merupakan hal yang tidak jarang dialami oleh Si Kecil. Faktanya, pada tahun 2013 terdapat sebanyak 30 kasus ruam popok dari 1223 kasus baru, sedangkan pada tahun 2014 terdapat 17 kasus ruam popok dari 965 kasus baru di Indonesia. Masalah ruam popok ini tidak hanya mempengaruhi Si Kecil, tetatpi turut mempengaruhi Ibu.

Dokter Spesialis Anak, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A mengatakan bahwa salah satu hal penting yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya ruam popok pada bayi yang menggunakan popok sekali pakai adalah dengan melakukan perawatan yang maksimal pada area yang tertutup popok.

“Adapun perawatan yang dapat dilakukan seperti rutin mengganti popok sehingga kulit tidak terkontaminasi terlalu lama dengan urine, menjaga kulit bayi tetap kering, menggunakan produk perawatan khusus bagi kulit bayi, dan melonggarkan area yang tertutup popok sehingga sirkulasi udara di dalam popok tetap baik dan terhindar dari iritasi, khususnya pada area kulit bokong,” kata dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A.

Sejalan dengan hal tersebut, Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng mengatakan bahwa banyak Ibu yang memiliki peran ganda di bulan ramadhan. Tidak hanya merawat si kecil, namun juga suami, keluarga dan beberapa diantaranya masih bekerja.

“Untuk itu melalui kampanye #THRBersamaMAKUKU, MAKUKU mendukung orang tua untuk fokus menjalankan ibadah di bulan ramadhan tanpa khawatir anak rewel karena masalah ruam popok. MAKUKU juga berkomitmen merangkul lebih banyak lagi orang tua sehingga semakin banyak yang merasakan manfaat teknologi SAP yang efektif mengurangi risiko terjadinya ruam popok,” ujar Lucky Zheng.

“MAKUKU berharap kampanye #THRBersamaMAKUKU juga dapat memperkuat pesan MAKUKU sebagai ruam popok expert andalan para Ibu di Indonesia. Selain program giveaway, MAKUKU juga menghadirkan video edukasi spesial ramadhan yang berkolaborasi dengan expert. Video edukasi ini bisa disaksikan langsung melalui kanal Youtube MAKUKU Indonesia Official,” jelasnya.

Bagi Ibu yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mengikuti persyaratan berikut:

  1. Mengikuti atau memfollow akun instagram @makuku.indonesia.official dan menuliskan komen sebanyak - banyaknya di postingan giveaway dengan menceritakan pengalaman paling seru bersama si kecil selama ramadhan.
  2. Tuliskan slogan MAKUKU dalam postingan tersebut disertai hashtag #THRBersamaMAKUKU #MAKUKUSuperTipisSuperNyerap #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU dan tag ke lima orang teman.
  3. Dua orang pemenang yang beruntung akan mendapatkan logam mulia sebesar 5 gram untuk masing-masing pemenang serta 20 voucher belanja.