MAKUKU Luncurkan Fitur Belly Button U-Shape, Inovasi Baru untuk Popok New Born

Rabu, 6 Desember 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Makuku Luncurkan Fitur Belly Button U-Shape, Inovasi Baru Untuk Popok New Born

MAKUKU Belly Button U-Shape. (MAKUKU)

Ladiestory.id - Pemilihan popok untuk bayi khususnya new born memang harus penuh perhatian dan hati-hati. Terlebih kepada bayi yang masih memiliki tali pusat yang masih belum kering. Hal itu karena tali pusat pada bayi sangat mudah terinfeksi karena paparan bayi.

Menurut World Health Organization (WHO), angka kematian bayi karena infeksi tali pusat sebesar 126.000 dari kelahiran hidup di Asia Tenggara.

Dan sebanyak 23% sampai 91% tali pusat tidak dirawat dengan baik dan terinfeksi oleh kuman staphylococcus aureus pada 72 jam pertama setelah kelahiran.

Infeksi tali pusat yang belum kering karena popok pada bayi new born terjadi karena desain popok yang beredar di pasaran secara penuh menutup bagian tali pusat, yang membuat tali pusat menjadi mudah terpapar bakteri.

“Popok yang bersentuhan dengan tali pusat bayi bisa menjadi media berpindahnya bakteri dari urine atau kotoran bayi yang menyebabkan tali pusat bisa mengalami infeksi. Popok berfitur belly button u-shape dapat menjadi pilihan tepat Ibu untuk menjaga tali pusat tetap kering, tidak lembab dan tidak bergesekan langsung dengan popok sehingga mencegah terjadinya infeksi pada tali pusat,” jelas dr. Desi Dewi Saraswati Sp.A, di Kawasan Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12/2023).

Menyadari akan hal tersebut, brand popok lokal, MAKUKU, menghadirkan inovasi baru dalam mencegah infeksi tali pusat pada bayi new born dengan menghadirkan produk popok terbaru yang dilengkapi oleh fitur belly button U-Shape.

MAKUKU Belly Button U-Shape. (MAKUKU)

Produk popok baru itu didesain dengan bentuk spot 'U' di bagian perut untuk menjaga tali pusat tetap kering dan menghindari terjadinya gesekan tali pusat bayi dengan popok.

Sehingga, tali pusat bayi akan terhindar dari paparan urin dan tinja yang dapat memicu risiko infeksi oleh bakteri, virus maupun organisme berbahaya lainnya.

"Di era saat ini, orangtua tidak lagi harus menggunting popok atau menyesuaikan posisi perekat di bawah pinggang untuk menciptakan ruang di tali pusat bayi. Selain tindakan ini berpengaruh terhadap elastisitas popok, tentu juga akan merepotkan bagi Ibu," papar Titi Nurmalasari selaku Public Relations Manager MAKUKU Indonesia.

"Oleh karena itu, teknologi Belly Button U-Shape pada popok MAKUKU yang telah tersedia di semua variannya, dapat menjadi opsi terbaik bagi Ibu untuk memberikan perawatan tepat bagi newborn, khususnya bagi Ibu baru yang masih membutuhkan dukungan dalam merawat Si Kecil,” tambahnya.

Selain fitur Belly Button U-Shape, MAKUKU juga memiliki keunggulan penyerapan popok yang tinggi dari teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) yang terdapat pada inti sturktur penyerapnya.

MAKUKU. (Spesial)

Teknologi ini mampu menyerap cairan lebih cepat dan merata serta menguncinya sehingga mengurangi risiko bocor dan menggumpal saat digunakan.

Hal ini juga mampu mengurangi risiko ruam popok yang terjadi pada kulit bayi karena mengurangi frekuensi terpaparnya urin secara langsung dengan kulit sensitifnya.

Inovasi teknologi canggih ini terdapat pada semua varian MAKUKU dan dapat digunakan oleh bayi mulai dari newborn hingga balita.