Tiara Effendy Penuh Emosional Di Singel Terbaru Berjudul “Jika Bisa Lupa”

Senin, 10 April 2023 | 00:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Tiara Effendy Penuh Emosional Di Singel Terbaru Berjudul “Jika Bisa Lupa”

Tiara Effendy. (Special)

Ladiestory.id - Setelah sukses merilis single ‘Sama Rata’ pada February lalu, Tiara Effendy kembali untuk merilis single ke-6 dalam perjalanan bermusiknya yaitu “Jika Bisa Kulupa”. Dibantu kembali oleh Pika Iskandar sebagai penulis dari ‘Jika Bisa Kulupa’ dan juga diproduksi bersama Loop Music, lagu ini merupakan sebuah lagu tentang seorang perempuan yang tersakiti dan terjebak dalam bayang-bayang sosok tersebut karena cinta yang terlalu besar. 

‘Jika Bisa Kulupa’ sendiri merupakan kumpulan cerita-cerita lama dari Pika Iskandar yang akhirnya dituangkan dalam lagu tersebut. Dengan lirik dan makna lagu yang dalam, lagu ini dibalut oleh melodi dan nuansa lagu pop ballad 2000-an. “Lagu ini aku buat dengan lirik dan melodi yang terinspirasi dari banyak lagu Pop Ballad  tahun 2000 karena aku suka sekali lagu-lagu galau di tahun itu. Seperti lagu-lagu dari Mandy Moore, M2M, Boyz II Men, N’Sync serta banyak lagu lainnya jadi inspirasi dan cocok juga untuk lirik dari lagu ‘Jika Bisa Kulupa’ yang dinyanyikan oleh Tiara,” Ujar Pika Iskandar Selaku penulis lagu Pop Ballad tersebut.

Tiara tentu merasa sangat senang setelah ‘Jika Bisa Kulupa’ telah dirilis. Tahun 2023 ini menjadi tahun yang cukup produktif bagi Tiara Effendy. Jika biasanya Tiara Effendy merilis lagu sekali dalam jangka waktu setahun, kali ini ia sangat senang karena bisa merilis beberapa lagu dalam waktu yang cukup singkat. “Seneng banget rasanya,  karena biasanya aku merilis lagu setiap satu tahun sekali. Kali ini, kurang dari sebulan setelah single ‘Sama Rata’ rilis tapi sudah rekaman lagi dan akhirnya rilis lagu ‘Jika Bisa Kulupa’. Rasanya benar-benar senang banget, karena ada yang peduli dan membantu aku apalagi selama produksi. Rasanya senang banget bisa produktif dibantu oleh teman-teman Loop Music,” Ucap Tiara Effendy.

Tiara Effendy. (Special)

Karena hal tersebut, kali ini Tiara Effendy tidak menemukan banyak kesulitan selama proses rekaman ‘Jika Bisa Kulupa’. Dengan bantuan dari Nurul Rahayu Purnamasari atau yang akrab disebut Kak Ayu sebagai Vocal Director, semua juga dapat berjalan dengan sangat lancar. “Alhamdulillah, proses rekaman ‘Jika Bisa Kulupa’ lancar banget. Tidak ada kendala, dan aku take lagunya dalam keadaan yang sehat jasmani nggak seperti waktu rekaman lagu sebelumnya yang dilakukan saat aku sedang kurang sehat. Berkat bantuan dari Kak Ayu juga sebagai vocal director di hari rekaman, aku juga bisa melakukan rekaman dengan lancar,” Tutur Penyanyi asal Bandung tersebut.

Saat proses rekaman ‘Jika Bisa Kulupa’ yang merupakan single ke-6 Tiara Effendy, ada kejadian menarik yang membuat Tiara tiba-tiba mengingat kejadian masa lalunya. Hal itu terjadi ketika ia sedang mendalami makna lirik saat rekaman yang dan hal tersebut membuatnya semakin mendalami feeling saat merekam single tersebut.

“Waktu rekaman, aku baru sadar tentang arti lagunya dan kepalaku tiba-tiba flashback. Ada picture of this person from my past muncul, bawa memori-memori dulu yang relate dengan lagu ‘Jika Bisa Kulupa’ dan itu membuatku lebih mudah untuk mendalami dan menyanyikan lagunya sepenuh hati.” Ucap Tiara Effendy. Tiara  berharap, lagu ini bisa menjadi suatu lagu yang dapat dinikmati oleh masyarakat dan relate dengan keadaan banyak orang terutama penggemarnya. 

“Harapanku semoga semua yang mendengarkan bisa relate dengan lagunya dan ‘Jika Bisa Kulupa’ bisa menyentuh banyak hati dan bisa menjadi teman yang baik untuk teman-teman yang lagi galau.”  Dirilis melalui Loop Music, single manis ‘Jika Bisa Kulupa’ dari Tiara Effendy sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik kesayangan kalian. Semoga dengan lagu ‘Jika Bisa Kulupa’ Tiara Effendy dapat meraih hati masyarakat luas.

Track Title : Jika Bisa Kulupa

Performed By : Tiara Effendy

Producer By :  Pika Iskandar 

Composer By : Pika Iskandar 

Arranger By : Joseph paul

Written by : Pika Iskandar 

Mixed and Mastered by : Dimas Pradipta

Label : Loop Music