Tidak Memihak Israel atau Palestina, Raline Shah Dihujat Habis-Habisan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 14:10:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tidak Memihak Israel Atau Palestina, Raline Shah Dihujat Habis-Habisan

Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Ladiestory.id - Nama Raline Shah mendadak menjadi sorotan netizen usai mengungkapkan pemikirannya yang netral tidak memihak antara Israel maupun Palestina.

Dalam tangkapan layar yang beredar balasan komentar Raline Shah yang beredar luas di media sosial, pemeran film ‘5CM’ itu mempertanyakan apa gunanya jika Ia menjelaskan di pihak mana dirinya berada, hal itu justru hanya akan menambah kebencian.

Ia juga melanjutkan dengan pernyataan jika dirinya mengunggah pembelaannya kepada satu pihak tidak akan memberikan dampak apapun bagi Israel maupun Palestina.

“Apa menurutmu gadis sepertiku bisa membantu dengan postingan Instagram yang menyatakan apa yang aku perjuangkan? Saya membela manusia. Jangan menjadi korban,” tulis Raline Shah dalam tangkapan layar yang viral.

Ia juga menyatakan bahwa jika membela salah satu dari Israel maupun Palestina, tidak seharusnya memusuhi di antara satu yang tidak dibela.

Komentar Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

"Untuk memerangi segala sesuatunya tidaklah harus memusuhi hal yang lainnya. Kalau kamu punya kepercayaan, kamu akan tahu itu," tegas Raline Shah.

"Aku berada di sisi perdamaian, semua orang datang dan kembali ke tempat yang sama. Tak peduli apa agama yang kamu percaya semasa hidup," sambungnya.

Usai sikapnya yang netral dan seolah condong ke Israel, Raline Shah pun mengunggah pendapat lainnya di laman media sosial Instagram-nya.

Menurut Raline Shah, mereka yang kini menjadi korban dalam peperangan dahsyat itu tidak pernah tahu akan dilahirkan dalam keluarga beragama Muslim, Yahudi atau Nasrani. Justru yang salah adalah pemerintahan yang membuat propaganda.

"Mereka tidak punya pilihan di mana mereka dilahirkan atau di pihak mana mereka ditakdirkan. Muslim, Yahudi, Nasrani semuanya bersaudara. Kesalahan ada pada pemerintah yang membuat propaganda perang, serakah dan melakukan transaksi senjata," kata Raline Shah

Unggahan Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Oleh karena itu, perempuan 38 tahun ini berharap orang-orang tidak membalas kebencian dengan kebencian lagi. Justru, Raline meminta agar kita bisa menempatkan semua manusia dalam kedudukan yang setara dan tetap mengutamakan kehidupan manusia.

"Kebencian melahirkan kebencian. Jangan biarkan kegelapan mengambil alih. Kita semua mengeluarkan darah yang sama," tutur Raline Shah.

Unggahan Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Alhasil, Raline Shah dihujat habis-habisan oleh netizen karena pernyataannya tersebut. Dan kini, dalam unggahan Instagram terbarunya, Raline Shah melupakan sikap netralnya tersebut dengan mengunggah sebuah unggahan yang menyatakan Ia membela rakyat Palestina