Tidak Perpanjang Kontrak, Inilah Fakta Lisa Akan Meninggalkan Blackpink

Rabu, 7 Juli 2021 | 12:09:16

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tidak Perpanjang Kontrak, Inilah Fakta Lisa Akan Meninggalkan Blackpink

Foto: Instagram/lalalalisa_m

Kekhawatiran mendatangi Blink terutama fans dari Lisa Blackpink, dengan desas desus berita bahwa Lisa akan hengkang dari girlgroup Blackpink.

Lalisa Manoban yang memiliki nama panggung Lisa, adalah seorang penyanyi, penari dan rapper asal Thailand yang berbasis di Korea Selatan. Ia dikenal karena menjadi anggota grup vokal perempuan Korea Selatan Blackpink.

Blackpink adalah sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka debut menjadi girlgroup pada tahun 2016.

Foto: Instagram/lalalalisa_m

Desas-desus kabar Lisa hendak hengkang dari Blackpink dimulai dari seorang penggemar yang melihat Jennie dan Rose sedang berada di sebuah toko baju bayi di negara Amerika Serikat.

Para penggemar yang memiliki sebutan Blink menduga kepergian Jennie dan Rose untuk menjenguk Halsey yang melahirkan.

Rupanya kedatangan ke America Serikat untuk menghadiri kelahiran anak dari Anthony Vaccarello perancang busana Saint Laurent sekaligus direktur YSL. 

Selain itu Rose merupakan brand ambassador dari brand tersebut. Hal ini diketahui dari unggahan story akun instagram milik Rose.

Blackpink Pecah Menjadi Dua?

Foto: Twitter/koreanindo

Akhirnya YG Entertaiment angkat suara mengenai kepergian Jennie dan Rose ke Amerika Serikat. Agensi mengonfirmasi bahwa kedua member Blackpink ini tengah mengerjakan music baru mereka.

Pernyataan YG Entertaiment menjadi pertanyaan bagi penggemar Blackpink atau Blink. Jika Jennie dan Rose mengerjakan music baru mereka, bagaimana dengan Jisoo dan Lisa?

Mengapa dalam project baru di Amerika Serikat tidak melibatkan member Blackpink yang lain? Akankah Blackpink akan pecah menjadi dua, diantaranya Jennie dengan Rose dan Jisoo dengan Lisa?

Apakah menjadi sebatas rumor atau justru fakta Lisa akan meninggalkan Blackpink.

Fakta Lisa Akan Meninggalkan Blackpink

Foto: Instagram/lalalalisa_m

Bagi para penggemar atau Blink, tindakan ini dianggap tidak adil terutama bagi member Blackpink yang bernama Lisa. Bahkan ketidakadilan YG Entertaiment kepada Lisa  menjadi trending topic di Twitter. 

Trending Lisa di Twitter mengungkapkan kekesalan mereka. Mereka menyayangkan agensi tidak melibatkan Lisa dalam proyek tersebut.

Penggemar ditambah kesal dengan agensi yang dianggap tidak adil dengan solo karir Lisa. Sebab ketiga member Blackpink lainnya sudah mulai melakukan solo mereka, sedangkan Lisa?

Blink telah menunggu terlalu lama akan comeback solo karir Lisa. Padahal YG Entertaiment pernah berkata jika usai solo Rose, member comeback solo selanjutnya adalah Lisa.

Beriringan dengan hal ini, rumor berkembang bahwa Lisa tengah mempertimbangkan untuk memperbarui kontraknya dengan YG Entertaiment atau akan meninggalkan agensinya.

Blink atau penggemar Blackpink berasumsi bahwa Lisa tidak akan memperbahuri kontraknya. Tidak lain tidak bukan karena perlakuan YG Entertaiment yang tidak adil terhadap Lisa. Namun hingga saat ini, pihak Lisa belum ada konfirmasi resmi terkait kontrak antara Lisa dengan agensi.

Selain itu, Blink menganggap bahwa kepergian Rose dan Jennie tanpa member Blackpink lainnya yakni Lisa dan Jiso karena keterbatasan waktu.

Prestasi Lisa Blackpink

Sebenarnya apa yang menjadi alasan YG Entertaiment belum memberikan jadwal comeback solo Lisa Blackpink?

Padahal segudang talenta dan prestasi yang dimiliki Lisa memantaskan dia untuk comeback solo layaknya member Blackpink lainnya.

  • Menguasai empat bahasa yakni bahasa Thailand, Korea, Inggris, Jepang.
  • Lisa memenangkan dua tahun berturut-turut dalam ajang The Standard di kategori Person of the year. Pertama kali dinominasikan pada tahun 2018, Lisa langsung membawa pulang penghargaan tersebut. Bahkan di tahun berikutnya pada tahun 2019, Lisa kembali menang dan membawa piala.
  • Lisa masuk dalam nominasi Social Superstar yang diadakan oleh Sanook X JOOX Thailand Music Awards, pada tahun 2020.
  • Lisa menang sebagai The Favorite News dari The Hwstar that held by PAK 2020 PRÊMIO ANUAL K4US.
  • Menjadi nominasi dan menang dalam Weibo Starlight Award pada tahun 2021, Lisa Blackpink sebagai popular artist of the year.

Itulah sebagian kecil prestasi yang Lisa raih, dan masih banyak penghargaan yang diperolehnya sehingga Lisa patut comeback solo seperti ketiga member Blackpink lainnya. Inilah fakta Lisa akan meninggalkan Blackpink.