Tiga Tahun Berhijab, Cut Meyriska Ceritakan Perjalanan Hijrahnya

Sabtu, 3 September 2022 | 14:30:00

Tiga Tahun Berhijab, Cut Meyriska Ceritakan Perjalanan Hijrahnya

Cut Meyriska (Youtube.com/TitidanTian)

Ladiestory.id - Cut Meyriska sudah memantapkan hati untuk berjilbab sejak awal 2019. Ia pun mengisahkan perjalanan hijrahnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Titi Kamal.

Perjalanan hijrah Cut Meyriska bermula saat ia menonton unggahan Ustaz Hanan Attaki. Istri Roger Danuarta itu mengaku bahwa ia sudah lama mengidolakan sosok ustaz tersebut.

Cut Meyriska. (Youtube.com/TitidanTian)

 

"Perjalanan aku hijrah gak bisa dibilang mudah juga ya. Aku itu nge-fans banget sama Ustaz Hanan Attaki. Adem. Jadi, beliau itu, kalau menyampaikan sesuatu buat seumuran aku, akan dapat banget tentang perjalanan kehidupan. Jadi, biasanya aku suka pantau Instagramnya, unggahan-unggahannya," ujar Cut Meyriska, sebagaimana dikutip dari konten di kanal YouTube Titi Kamal pada (28/8/2022).

Suatu ketika, ada salah satu unggahan Ustaz Hanan Attaki yang mampu membuat hati Cut Meyriska tersentuh hingga menangis.

"Jadi suatu malam tuh, aku lagi pergi, ada urusan kerjaan gitu sama mama. Aku lihat itu (unggahan ustaz) sampai nangis-nangis gitu, parah banget. Terus, malam pas pulang, aku kayak sedih banget, kan," kata Cut Meyriska.

Setelah melihat unggahan tersebut, ia langsung menunaikan ibadah salat dan merenungkan diri. Dari sinilah tebersit dalam pikiran Cut Meyriska untuk mengenakan hijab. Ia menghubungi Roger Danuarta, yang saat itu masih menjadi kekasihnya untuk menanyakan pendapat.

Cut Meyriska (Youtube.com/TitidanTian)

 

"Habis itu aku salat. Selesai salat, aku kayak tenangin diri. Aku telepon Roger, 'Aku, kalau pakai hijab, menurut kamu bagaimana?' 'Ih, cantik,' kata Roger gitu. Waktu itu masih pacaran, kan. 'Enggak apa-apa. Pokoknya, harus dari hati, jangan nanti tiba-tiba berubah dan harus buka lagi.' Roger memastikan itu. 'Benar-benar kamu yakin.' Habis itu, aku salat lagi, 'Iya, besok aku mau pakai hijab, deh, aku bilang gitu kan," jelasnya.

Pesinetron itu juga meminta maaf kepada banyak orang atas kesalahannya di masa lalu. Hal ini ia lakukan untuk memulai hidup baru setelah berjilbab.

"Malam itu juga, tuh, ucapan yang kira-kira aku menyakiti hati orang atau apa, dari dulu, itu aku teleponin satu-satu. Aku minta maaf. Sampai orang itu lupa karena sudah lama banget. Tapi, di aku itu ingat," tuturnya.

”Aku minta maaf karena mau mulai dari baru lagi,” tambahnya lagi.

Perubahan yang Dirasakan Cut Meyriska Setelah Berjilbab

Cut Meyriska. (Youtube.com/TitidanTian)

 

Usai berjilbab, Cut Meyriska merasakan beberapa perubahan yang terjadi dalam dirinya. Ibu dua anak tersebut merasa dirinya jauh lebih sabar dan tenang dibandingkan sebelumnya.

”Tenang. Terus, kalau misalkan kerjaan enggak pas dapatnya, entah masalah deal-nya atau apa, atau waktunya, biasanya, 'Kenapa, sih, bisa enggak pas?' Bete gitu. Kalau ini, 'Ya, belum rezeki'. Ya sudahlah, lepasin saja, jangan ditahan. Sudah, enggak apa-apa Nanti, kalau rezeki enggak ke mana,” ucap Cut Meyriska.

“Dulu pikirannya tuh harus dapet harus dapet (projek), sekarang enggak,” katanya.

Selain itu, Cut Meyriska juga menjadi lebih sabar dan tak ambil pusing saat menghadapi orang-orang yang mengganggu dirinya.

"Yang paling berasa, biasanya, kalau ada orang yang tidak suka, nyenggol atau apa, itu, kan, 'Salah apa?' Kepikiran gitu-gitu, kan. Ini enggak. Jadi, ketawa-ketawa saja. Jadi, kalau disenggol orang, ya, sudah," jelasnya.

s