5 Tips Atasi Make Up Sering Mask-proof!

Minggu, 10 Juli 2022 | 12:35:00

5 Tips Atasi Make Up Sering Mask-Proof!

Ilustrasi orang memakai masker. (Special)

Ladiestory.id - Pandemi covid yang melanda sampai saat ini mengharuskan semua orang untuk menggunakan masker ketika berpergian ke luar ruangan. Sering kali dihadapkan oleh dua pilihan, antara tidak menggunakan riasan karena merasa percuma wajah tertutup masker atau tetap menggunakan riasan meskipun akhirnya banyak meninggalkan bekas di masker.

Akibat cuaca yang panas, polusi yang banyak membuat penggunaan masker terasa lembab bahkan berkeringat. Hal ini sering kali membuat banyak wanita yang kesal karena makeup yang sering meninggalkan bekas pada masker. Tenang saja, masalah itu bisa diselesaikan dengan formula yang ringan dan tahan lama.

Berikut tips yang dapat kamu lakukan agar makeup tidak Mask-proof!

Primer

 

Ilustrasi perempuan menggunakan primer di wajah. (Special)

Meskipun sering diremehkan, primer sangat penting agar makeup kamu flawless dan awet. Primer sendiri adalah produk yang berfungsi menciptakan dasar atau lapisan ekstra antara kulit dengan make up.

Primer dapat kamu gunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan alas bedak atau foundation. Saat ini banyak fungsi primer seperti melembabkan, menghaluskan kulit, dan membuat riasan lewat awet saat menggunakan masker.

Setting Spray

Make over Setting Spray (Instagram/Make Over)

 

Banyak yang mengira bahwa setting spray hanya boleh digunakan pada rangkaian akhir dalam makeup. Padahal setting spray dapat kamu gunakan diawal makeup setelah penggunaan sunscreen.

Seperti namanya Set-spray yakni membuat makeup lebih set tidak luntur dan transer. Kamu juga bisa gunakan diakhir make up agar membantu mengurangi makeup yang menempel pada masker.

Gunakan Complexion yang ringan

Ilustrasi menggunakan foundation. (Special)

Penggunaan foundation yang ringan dan cepat mengering dapat meminimalisir Mask-proof. Bagi pemilik wajah yang mengharuskan untuk menutupi bekas jerawat, kamu dapat gunakan concealer yang memiliki coverage matte.

Jangan Pelit Loose Powder

MAKE UP FOR EVER Ultra HD Microfinishing Loose Powder. (Special)

Loose powder adalah bedak tabur bertekstur ringan dan partikelnya yang halus. Loose powder sangat cocok untuk semua jenis kulit. Selain dapat menghasilkan tampilan wajah yang terlihat natural, Loose powder mampu menahan minyak. Gunakanlah pada area wajah secara merata, lalu pada area T zone sedikit lebih banyak.

Utamakan Riasan pada mata

Makeup mata (Youtube)

 

Saat gunakan masker, bagian mata menjadi satu titik fokus utama dalam berbicara dengan orang lain. Kamu bisa utamakan riasan mata sesuai seleramu. Jika kamu ingin pergi ke suatu acara pesta, kamu bisa gunakan make up bold agar tahan lama. Namun, jika penggunaannya daily kamu bisa kreasikan riasan mata natural.

Lipstik transfer-proof

Foto: Ladiestory.id

Lipstik menjadi salah satu bagian makeup yang sering ninggalin bekasnya di masker. Masker menjadi terlihat kotor akibat bekas lipstik yang banyak. Nah tips agar lipstik tidak meninggalkan bekasnya adalah gunakan lipstik yang memiliki formula tahan lama. Biasanya lipstik jenis ini tidak akan mudah meninggalkan bekas di masker.

Selanjutnya, aplikasikan lipstik dengan benar. Perhatikan saat gunakan lipstik, jika tidak rapih justru akan membuat lipstik meninggalkan banyak bekas di masker.

Nah, itulah tips yang dapat kamu coba agar make up dapat tahan dari masker karena pengaruh lembab dan keringat dimuka. Pastikan selalu mengusap keringat menggunakan tisu saat di luar ruangan, agar bakteri tidak menempel pada make up yang memicu adanya masalah pada kulit nantinya.