Tips Bagaimana Cara Merawat Tas Kesayangan Supaya Awet dan Tahan Lama

Jumat, 18 September 2020 | 13:50:20

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Tips Bagaimana Cara Merawat Tas Kesayangan Supaya Awet Dan Tahan Lama

Tas yang menarik dan unik akan menyempurnakan penampilan kamu,namun agar penampilan tas kamu tetap awet dan bagus maka kamu harus tahu tahu cara merawatnya. Sebenarnya cara merawat tas itu tidak sulit. Karena tas sebagus apapun jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik dan benar, maka tas tersebut akan cepat rusak dan usang.

Berikut  tips bagaimana cara merawat tas kesayangan kamu supaya awet dan tahan lama

Sesuaikan barang bawaan dengan kapasitas tas ransel

Yang berlebihan tentu tidak baik. Saat ingin tas ranselmu lebih awet pun, hal yang pertama kamu harus lakukan adalah memerhatikan berat barang bawaan tas agar jangan sampai terlalu berat. Jangan sampai membawa barang yang melebihi kapasitas dari tas ranselmu.

Selain bisa merusak tasmu, membawa barang bawaan yang terlalu berat juga bisa memengaruhi kesehatan tulangmu, lho. Jika sering mengenakan ransel, kamu pasti tahu kadar berat yang masih akan membuatmu nyaman. Tapi untuk lebih pasti, biasanya tas ransel dilengkapi dengan keterangan di bagian dalam, berapa kapasitas tas tersebut.

Lindungi tas dengan dust bag

Melindungi tas ransel dengan menggunakan dust bag akan melindungi permukaan tas dari debu. Setelah dilapisi dengan dust bag simpan tas di dalam lemari. Agar lebih aman, tambahkan kapur barus agar menghindari dan mencegah berkembangnya jamur.

Hindari terkena langsung paparan sinar matahari

Jamur akan lebih mudah berkembang pada tas ransel yang terkena air dan menjadi lembap. Apalagi di musim hujan seperti sekarang, jika kamu mengenakan tas ransel dikeseharian, jangan lupa untuk langsung menjemur tas ketika permukaan lembap dan basah. Hal ini dimaksudkan agar menghindari pertumbuhan jamur yang akan lebih susah untuk dihilangkan nantinya. Untuk mengeringkannya, kamu cukup menggantung tas di tempat bersirkulasi udara dan mengangin-anginkannya.

Bersihkan tas dengan benar dan rutin

Kamu harus secara rutin membersihkan tas ranselmu dengan baik dan benar. Saat menyimpan tas pun, kamu harus bisa memastikan tas dalam keadaan bersih. Kamu bisa mengeluarkan semua isi yang berada di dalam tas agar tak ada sampah tersisa. Sampah-sampah tersebut bisa membuat bau yang kurang sedap. Kamu juga harus memerhatikan apakah di dalam tasmu ada noda atau tidak. Jika ada, noda harus langsung dibersihkan. Untuk permukaan tas kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kain lembap yang bisa kamu berikan sampo bayi. Hindari merendam dan menyikat tas ransel agar serat kainnya tidak rusak.

Taruh barang dengan benar

Bentuk ransel bisa berubah dan menjadi kurang bagus, kalau kamu dengan asal menaruh barang bawaanmu. Tas ransel biasanya memiliki bentuk yang lebih fleksibel.

Setelah melihat beberapa cara untuk merawat tas ransel yang baik dan benar tadi, jadi tas kesayangan kamu bisa lebih awet dan selalu terlihat baru. Jangan sampai salah dalam merawat tas ransel kesayangan kalian ladies.

Sumber Foto Utama: Freepik.com