5 Tips Douyin Makeup Look, Riasan Wanita Asia yang Viral di TikTok

Senin, 28 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Douyin Makeup Look, Riasan Wanita Asia Yang Viral Di Tiktok

Douyin Makeup Look. (Special)

Ladiestory.id - Tren kecantikan belakangan ini memberikan banyak keunikan dan kreativitas yang membuat para beauty enthusiast wajib mencoba trik dan tips makeup yang sedang ramai dibicarakan. Saat ini, mulai muncul istilah “Douyin Makeup Look” yang menampilkan riasan wajah cute, flawless serta bibir yang plumpy.

Kata “Douyin” sendiri berasal dari bahasa Cina yang artinya TikTok. Maka dapat dikatakan, tren “Douyin Makeup Look” ini berarti tren makeup wanita TikTok. Untuk membuat "Douyin Makeup Look" ini ternyata ada tipsnya, lho. Berikut di antaranya.

Gunakan Skin Preparation

Douyin Makeup Look. (Special)

"Douyin Makeup Look" ini identik dengan tampilan yang menunjukan karakter wanita Asia yang cute, feminin, dan makeup look yang flawless. Tren ini juga menampilkan riasan yang membuat wanita terlihat bak baby doll. Tentunya, tren makeup ini juga memberikan kesan terlihat lebih teenager.

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengaplikasikan "Douyin Makeup Look" ialah menggunakan skin preparation, seperti sunscreen, moisturizer, pelembap, toner, dan serum wajah untuk menghidrasi lapisan kulit. Setelah itu, gunakan complexion untuk hasil akhir yang dewy agar tampilan makeup terlihat lebih natural dan flawless.

Gunakan Eyeshadow

Douyin Makeup Look. (Special)

Untuk tampilan makeup terlihat lebih girly, cute, dan flawless, maka "Douyin Makeup Look" ini juga menggunakan tampilan eyeshadow yang lembut. Agar tampilan makeup lebih memesona, kamu bisa memilih tone eyeshadow yang matte atau shimmer, tak lupa untuk menambahkan glitter supaya kesan imut ini semakin terpancar dan matamu terlihat lebih shiny.

Selain itu, untuk tampilan yang lebih optimal, kombinasikan eyeshadow dengan warna blush on serta lipstik yang natural agar lebih senada.

Ciptakan Aegyosal pada Mata

Douyin Makeup Look. (Special)

Kamu bisa menciptakan teknik aegyosal untuk menggambar kantung bawah mata yang akan muncul ketika kamu tersenyum bahkan tertawa. Caranya pun cukup mudah, gunakan eyeshadow untuk membuat tampilan garis lembut dan tidak begitu bold di area bawah mata.

Hal ini bertujuan untuk membuat rona mata menjadi lebih besar bak baby doll. Agar tampilannya lebih menarik, kamu pun bisa menggunakan soft lens sebagai penunjang tampilan "Douyin Makeup Look" mu.

Gunakan Blush On

Douyin Makeup Look. (Special)

Agar "Douyin Makeup Look" mu tetap on point dan terkesan cute, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan menambahkan blush on dengan warna yang sweet untuk memberikan kesan yang menggemaskan layaknya anak remaja.

Kamu bisa mengaplikasikan blush on di area bawah mata dengan menggunakan warna-warna cerah seperti pinkish yang dapat memberikan kesan cute dan sweet serta membuat makeup-mu jauh lebih fresh.

Ciptakan Tampilan Bibir yang Plumpy

Douyin Makeup Look. (Special)

Poin penting selanjutnya dari "Douyin Makeup Look" ini ialah dengan menciptakan tampilan bibir yang plumpy, sehingga memberikan kesan cute namun juga seksi. Hal ini memberikan tampilan yang natural, lembut dan fresh, sehingga membuat wajahmu tampak lebih awet muda.

Caranya dengan mengaplikasikan lipstik untuk memberikan tampilan bibir yang penuh kemudian tak lupa gunakan lip gloss supaya bibir lebih terlihat glow dan fresh natural. Kamu juga bisa menerapkan teknik ombre lips untuk menciptakan tampilan bibir yang menawan.

Nah, Ladies itu dia ke lima tips dan trik mudah yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan tren "Douyin Makeup Look" yang sederhana namun tetap memberikan kesan cute, natural, dan flawless. Tren makeup ini pun dapat kamu temukan di TikTok yang memberikan riasan ala wanita Asia yang natural dan juga flawless.