5 Tips Fashion untuk Tutupi Perut Buncit, Penampilan Makin Kece!

Rabu, 2 Maret 2022 | 19:54:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Tips Fashion Untuk Tutupi Perut Buncit, Penampilan Makin Kece!

Ilustrasi fashion untuk menutupi perut buncit. (Special)

Ladiestory.id - Terkadang perempuan tidak ingin terlihat gemuk, ingin terlihat lebih tinggi, hingga tidak ingin terlihat perut yang buncit. Sebenarnya orang tidak akan terlalu notice dengan seseorang yang memiliki perut buncit.

Namun, jika salah dalam menggunakan pakaian, justru perut buncit tersebut akan terlihat jelas. Alhasil, beberapa perempuan lebih memilih menggunakan pakaian itu-itu saja sehingga terkesan membosankan.

Rata-rata mereka tidak berani untuk mencoba style baru. Padahal ada beberapa tips yang bisa digunakan agar Kamu dapat tampil modis tanpa terlihat perut buncit.

Jangan Gunakan Pakaian Ketat

Ilustrasi busana ketat. (Special)

Tips pertama untuk menghindari perut terlihat buncit yakni jangan menggunakan pakaian ketat. Sebab pakaian ketat akan memperlihatkan dengan jelas bentuk tubuh, apalagi perut buncit.

Namun jika Kamu memiliki postur tubuh yang mungil, jangan menggunakan pakaian yang terlalu oversize. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan baju yang memiliki detail layer. Hal ini akan memberikan kesan volume di tubuh, sehingga tidak jatuh lurus dari atas sampai bawah.

Kemeja atau Kerah V Neck

Ilustrasi busana V neck. (Special)

Bagi beberapa orang, menggunakan kemeja merupakan salah satu fashion yang terkesan biasa saja. Namun kemeja merupakan salah satu item yang mampu menutupi perut buncit.

Selain kemeja, Kamu bisa memilih kerah V neck akan memperlihatkan tubuh yang lebih jenjang. Pemilihan kerah V neck akan menutupi perut buncit sekaligus terlihat modis dibanding menggunakan kemeja seperti biasanya.

Motif Garis Vertikal

Ilustrasi busana motif garis vertikal. (Special)

Rupanya tips yang satu ini sudah terkenal di kalangan para kaum hawa. Terutama bagi pemilik badan gemuk, motif garis vertikal menjadi salah satu andalan.

Hal ini juga dapat berlaku bagi pemilik perut buncit. Sebab motif garis vertikal akan membuat tumbuh lebih tinggi dan langsing.

Tak hanya garis vertikal, sebaiknya Kamu memilih garis yang rapat dan kecil. Sebab jika garis vertikal memiliki jarak yang lebar, sama saja akan membuat tubuh tampak lebih besar.

Pakaian Berwarna Gelap

Ilustrasi busana warna gelap. (Special)

Beberapa orang memang gemar menggunakan fashion dengan warna monokrom ataupun gelap. Lantaran warna tersebut terlihat netral sehingga cocok digunakan untuk berbagai acara.

Namun rupanya warna gelap, seperti hitam, biru dongker, dan abu gelap, merupakan salah satu tips fashion menutupi perut buncit. Warna gelap akan menyamarkan tubuh gemuk dan perut buncit sehingga menghasilkan kesan tubuh lebih ramping.

Celana Hight Waist

Ilustrasi celana hight waist. (Special)

Akhir-akhir ini, celana hight waist menjadi salah satu item fashion yang banyak diburu kalangan anak muda. Rupanya, celana model ini mampu menutupi perut buncit. Selain itu, celana hight waist juga digunakan bagi kaum hawa bertubuh kecil.

Hal ini disebabkan, celana hight waist memiliki potongan tinggi di atas pinggang. Inilah yang membuat garis dari pinggang ke pinggul tampak halus, sehingga tidak akan memperlihatkan perut buncit.

Outer atau Kardigan

Ilustrasi outer. (Special)

Salah satu item fashion yang kebanyakan dimiliki perempuan adalah kardigan. Fungsi dari kardigan pun beraneka ragam. Mulai dari menutupi kulit agar tidak kepanasan atau kedinginan hingga menjadi pelengkap OOTD.

Namun kardigan juga mampu menyamarkan perut buncitmu. Hal ini juga berlaku bagi item fashion outer. Keduanya memiliki potongan panjang sehingga membuat tubuh terkesan lebih kurus.

Kamu bisa memilih outer atau kardigan dengan ukuran yang tidak terlalu ketat. Selain itu, pilihlah warna yang netral untuk membantu menyamarkan perut buncit.