Jadi Tren, 4 Tips Floral Makeup ala Shenina Cinnamon

Jumat, 27 Mei 2022 | 09:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Jadi Tren, 4 Tips Floral Makeup Ala Shenina Cinnamon

Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador barenbliss Indonesia. (Special)

Ladiestory.id - Brand kecantikan barenbliss mengusung kampanye #BloomMyWay pada Mei ini. Kampanye ini bertujuan agar perempuan Indonesia memancarkan kecantikan alami mereka dengan kreasi floral natural look. Menurut Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia, floral natural look akan menjadi tren beauty untuk merayakan semangat kreatif dan awal yang baru pada bulan ini.

Floral natural look didominasi dengan warna-warna cerah bunga musim panas. Shenina Cinnamon, Brand Ambassador barenbliss, mengaku memilih floral natural look di banyak aktivitasnya pada bulan ini. Untuk itu, dia membagikan beberapa tips untuk mengkreasikan floral natural look.

Gunakan Cushion

True Beauty Inside Cushion by barenbliss. (Instagram.com/barenbliss_id)

Aplikasikan cushion pada kulit secara merata, mulai dari bagian tengah wajah, lalu diratakan ke arah luar. Setelah itu, aplikasikan lagi untuk menambah coverage

Tips tambahan, coba dorong jarimu ke depan hingga membentuk lengkungan pada puff-mu ketika kamu ingin mencakup area berlekuk pada wajah (seperti pada tepi hidung).

Pilih Foundation Ringan

Tuangkan foundation bertekstur ringan atau skin tint pada punggung tangan atau langsung pada wajah. Kemudian, tepukkan dengan sponge/puff untuk meratakan produk pada wajah. Lalu, tambahkan lapisan untuk menambah coverage

Kamu juga bisa menghasilkan warna yang lebih natural dengan blend menggunakan ujung jari. Caranya dengan meratakan foundation pada wajah dengan jari.

Aplikasikan Concealer

Start Over Concealer by barenbliss. (Instagram.com/barenbliss_id)

Agar makeup lebih flawless, pastikan Kamu mengaplikasikan concealer pada area yang diinginkan, seperti bawah mata atau noda hitam pada wajah. Setelah itu, Tepukkan concealer yang sudah dioleskan dengan lembut dan ratakan.

Gunakan loose powder atau compact powder untuk setting concealer. Start-Over Concealer dari barenbliss dapat diaplikasikan sebelum atau sesudah foundation atau cushion.

Aplikasikan Compact Powder

Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador barenbliss Indonesia. (Special)

Gunakan spons atau brush untuk mengaplikasikan compact powder. Setelah itu, ratakan ke seluruh wajah. Lalu, tambahkan pemakaian sesuai dengan hasil coverage yang diinginkan.