Anti Lapar Mata, 6 Tips Hemat Belanja Baju Lebaran secara Online

Selasa, 19 April 2022 | 16:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Anti Lapar Mata, 6 Tips Hemat Belanja Baju Lebaran Secara Online

Ilustrasi belanja baju online. (Special)

Ladiestory.id - Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk berbelanja secara online, tak terkecuali saat membeli baju lebaran. Selain menghindari kerumunan, belanja baju secara online memungkinkan Kamu menghemat tenaga, waktu, dan pengeluaran.

Namun, ada kiat dan tips yang perlu diterapkan agar belanja baju lebaran secara online tetap aman dan hemat. Pasalnya, tak jarang orang lupa dengan tujuan utama dan justru membeli barang lainnya lantaran tergiur diskon. Dilansir berbagai sumber, Ladiestory.id merangkum beberapa tips hemat belanja baju lebaran secara online

Tentukan Bujet

Ilustrasi bujet belanja. (Special)

Sebelum belanja baju lebaran secara online, sebaiknya Kamu menentukan bujet terlebih dahulu. Dengan mengetahui besaran uang yang akan digunakan untuk membeli baju lebaran, maka Kamu bisa menahan diri untuk boros berbelanja. Selain itu, kegiatan berbelanja secara online jug lebih terarah.

Buat Wishlist

Ilustrasi wishlist. (Special)

Setelah menetapkan bujet, Kamu bisa membuat daftar fashion item yang ingin Kamu beli sesuai anggaran. Simpan fashion item yang Kamu inginkan dalam wishlist, terutama jika belum ada promo atau diskon. 

Dengan membuat wishlist, Kamu bisa membandingkan fashion item incaranmu dan memudahkanmu dalam memilih baju yang paling Kamu butuhkan atau inginkan. Hal ini pun dapat menghindarkan dari lapar mata.

Perhatikan Ukuran

Ilustrasi ukuran baju. (Special)

Berbelanja secara online membuatmu tidak bisa mengukur dan mencoba baju yang akan dibeli. Namun, biasanya seller menyediakan informasi terkait ukuran baju yang dijual. Untuk itu, Kamu perlu memperhatikan ukuran pakaianmu. 

Kamu harus mengetahui dan mencatat ukuran lingkar dada, pinggul, dan pinggang. Hal ini meminimalkan membeli baju yang terlalu kecil atau besar.

Pilih Situs Belanja Online Terpercaya

Ilustrasi belanja baju online. (Special)

Penting untuk diperhatikan, pilihlah situs belanja online yang terpercaya. Hal ini bertujuan agar belanja baju lebaran tetap aman dan menghindari penipuan. Pasalnya, saat ini banyak situs online yang menyediakan beragam kebutuhan lebaran, termasuk pakaian.

Baca Testimoni Pelanggan

llustrasi baca review pelanggan. (Special)

Sebelum membeli baju lebaran secara online, Kamu perlu membaca testimoni atau review pelanggan untuk melihat kredibilitas penjual yang tergabung dalam situs belanja tersebut. Jika testimoni pelanggan cenderung menunjukkan kepuasan, maka penjual dan situs belanja tersebut tergolong cukup aman.

Selain itu, testimoni pelanggan juga bermanfaat untuk menghindari penipuan barang. Pasalnya, tak sedikit seller yang melakukan editing berlebihan terhadap produk yang dijual. Hal ini bisa mengecoh pembeli dan membuatnya merasa tertipu.

Cari Promo dan Diskon

Ilustrasi diskon. (Special)

Biasanya, situs belanja online kerap menawarkan banyak diskon dan promo saat Ramadan hingga lebaran tiba. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mencari baju lebaran yang terjangkau atau checkout barang yang sudah berada dalam wishlist