5 Tips Jitu Atasi Lipstik Agar Tak Menempel di Gigi

Jumat, 18 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Jitu Atasi Lipstik Agar Tak Menempel Di Gigi

Ilustrasi lipstik. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, pernahkah kamu mengalami kondisi di mana lipstik indahmu menempel dipermukaan bibir? Nah, pastinya hal itu sangat membuatmu malu dan merasa kesal. Menggunakan lipstik memang menjadi kebutuhan harian bagi kaum hawa dalam menunjang rutinitas dan juga menjaga penampilan agar tetap flawless dan percaya diri sepanjang hari.

Agar kondisi lipstik mu tetap slay di bibir dan tidak menempel di gigi, kamu bisa melakukan 5 tips jitu berikut ini.

Aplikasikan Primer

Ilustrasi Warna Lipstik Merah (Special)

Ladies, tak hanya wajah, namun bibir juga perlu menggunakan primer, lho. Menggunakan primer pada bibir dapat membantu mengatasi masalah lipstik yang sering menempel tak terduga pada gigi. Selain itu, lipstik pun akan tahan lebih lama ketika diaplikasikan ke permukaan bibir.

Selain primer, kamu pun bisa menggunakan concealer sebagai alternatif penggantinya. Concealer juga ampuh atasi lipstik yang menempel di gigi supaya tidak menghasilkan kesan yang buruk ketika kamu tak menyadarinya.

Gunakan Bedak Tabur

Ilustrasi penggunaan bedak. (Special)

Setelah kamu mengaplikasikan primer, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan bedak tabur atau bedak translucent setelah mengaplikasikan warna lipstik. Penggunaan bedak translucent dapat membuat lipstik menempel di bibir lebih tahan lama.  

Caranya pun mudah, cukup ambil tissue kemudian tepuk-tepuk secara perlahan bedak ke tisu, hal ini tentunya bertujuan untuk menyerap minyak berlebih yang ada pada bibir agar lipstik tidak terlihat berantakan.

Gunakan Lip Liner

Foto: Ladiestory.id

Tips selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi lipstik yang sering menempel di bibir ialah dengan menggunakan lip liner. Cara satu ini tentunya agar membuat tampilan lipstik mu lebih on point dan tidak meluas ke mana-mana.

Gunakan lip liner baik di dalam dan di luar bibi. Cara ini bertujuan untuk membuat garis pembatas antara lipstik dan juga kulit luar pada bibir. Penggunaan lip liner tentunya akan membantu memberikan tampilan warna lipstik tampak lebih cerah merona.

Swatch Lipstik Secukupnya

Ilustrasi lipstik. (Special)

Karena terlalu banyak memberi pulasan lipstik akan membuatnya berantakan menjadi ke mana-mana. Gunakan lipstik secukupnya dan tidak berlebihan agar memberikan kesan natural dan juga flawless.

Gunakan Lipstik Matte

Ilustrasi lipstik. (Special)

Agar lipstikmu tetap awet dan tahan lama, maka kamu pun dapat menggunakan lipstik dengan formula yang matte. Lipstik matte juga terbukti ampuh dan tidak meninggalkan jejak pada gigi. Hal ini dikarenakan lipstik matte lebih kuat dan tahan lama menempel di bibir dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya.

Selain itu, kamu pun bisa memanfaatkan lip brush untuk membantu meratakan lipstik agar tampilannya optimal dan tidak meluas ke mana-mana. Setelah itu, kamu bisa menguji hasil lipstik tersebut dengan menggunakan tissue, kemudian katupkan ke permukaan bibir. Dengan cara ini, lipstik tidak akan menempel digigi.

Ladies, itulah ke lima tips jitu untuk mengatasi lipstik agar tidak menempel di gigi. Kamu tentunya dapat menggunakan tips di atas untuk mendapatkan hasil akhir yang optimal. Sebaiknya, gunakan lipstik secukupnya agar tidak memberikan hasil menor dan beranakan ke mana-mana, sampai menodai gigimu.