Comeback Drama “Soundtrack #1”, Intip Tips Kulit Sehat ala Han So Hee

Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Comeback Drama “Soundtrack #1”, Intip Tips Kulit Sehat Ala Han So Hee

Han So Hee. (Special)

Ladiestory.id - Aktris Korea Selatan Han So Hee belum lama ini comeback dengan drama baru bertajuk “Soundtrack #1”.  Selain menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting, ambassador dari brand kecantikan lokal Somethinc ini juga memperlihatkan kulit sehat nan glowing miliknya meski di tengah musim dingin yang rentan membuat kulit kering.

Sebagai beauty guru yang ditunjuk Somethinc, Han So Hee membagikan tips menjaga kesehatan kulit serta produk yang direkomendasikan. Apa saja?

Selalu Pakai Pelembap

Ilustrasi perempuan menggunakan pelembap. (Special)

Selama syuting “Soundtrack #1”, Han So Hee membagikan rahasia wajah segar dan terhidrasi miliknya. Kuncinya adalah  rutin mengonsumsi air mineral.

Pasalnya, selama proses syuting terlihat bahwa Han So Hee kerap kali terpapar oleh cuaca musim dingin yang dapat membuat kulitnya lebih mudah kering dan kasar. Permasalahan ini juga kerap kali dialami oleh masyarakat Indonesia, terutama apabila terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Oleh karena itu, Han So Hee juga menekankan pentingnya menggunakan pelembap pagi dan malam secara rutin pada wajah. Produk pelembap berbahan hyaluronic acid dan ceramide dapat menghidrasi kulit wajah secara maksimal. 

Hal tersebut dikarenakan kombinasi kedua kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, melembapkan seluruh lapisan kulit, dan memperkuat skin barrier sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat. 

Kedua kandungan ini terdapat pada produk Somethinc Supple Power Hyaluronic9 + Onsen Moisture Bomb Gel. Produk ini  dikhususkan untuk pemilik kulit kering, sensitif, dan dehidrasi. Moisturizer ini diklaim memiliki 3 kali Ceramide Complex, 9 Jenis Hyaluronic Acid dan 65 persen Onsen Belgium Hot Spring Water yang dapat mengunci kelembapan selama 24 jam dengan tekstur yang ringan dan segar, lho!

Cukup Asupan Vitamin 

Ilustrasi perempuan pakai serum. (Special)

Paras wajah yang glowing dan anti-kusam dalam serial “Soundtrack #1” memang menjadi ciri khas dari Han So Hee. Ia membocorkan, kunci dari kulit yang segar adalah waktu tidur yang cukup. Sebabnya ketika kita kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang memicu permasalahan kulit dan membuatnya tampak kusam. 

Nah, Han So Hee juga menekankan pentingnya menjaga asupan vitamin pada wajah untuk membantu mencegah kulit kusam. Produk serum yang mengandung  vitamin C dan Niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit. 

Kombinasi dari Niacinamide dan SabiWhite® yang setara dengan 16 kali Hydroquinone pada Somethinc Niacinamide Sabi Beet Brightening Serum dapat membantu Kamu untuk mencapai kulit cerah yang maksimal. Selain itu, serum ini juga dapat menyamarkan noda hitam akibat hiperpigmentasi atau jerawat, dan juga melembapkan, lho!

Selain Niacinamide, kamu juga dapat menggunakan skincare dengan ingredients Vitamin C. Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG memiliki kandungan Duo Powerful Brightening dan Antioxidant Agent yang dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam, dan garis halus. Agar semakin efektif, jangan lupa gunakan sunscreen di pagi hari. 

Bersihkan Kulit secara Maksimal

Ilustrasi perempuan membersihkan wajah. (Special)

Selama memerankan sosok Lee Eun Soo di “Soundtrack #1”, Han So Hee mengaku menggunakan riasan yang bertekstur ringan demi tampilan akhir yang lebih natural. 

Kunci utama di dalam menahan dan setting makeup seharian dari Han So Hee adalah dengan penggunaan Somethinc Under Control HD Blur Loose Powder, yang memiliki nano smooth particles untuk hasil makeup lebih ringan, natural dan tahan lama.  

Walau demikian, penggunaan produk makeup pada wajah tetap berpotensi menyumbat pori yang menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, Han So Hee merekomendasikan teknik double cleansing sebelum tidur demi menghempaskan semua debu, kotoran, makeup, dan sunscreen secara menyeluruh dari wajah. 

Han So Hee menyarankan untuk menggunakan micellar water atau cleansing oil yang gentle sehingga tidak merusak lapisan luar kulit dan membuat wajah menjadi kering. Setelah menggunakan produk cleansing, jangan lewatkan penggunaan facial wash

Pilih produk dengan kandungan mugwort dan tea tree agar dapat menyeimbangkan pH wajah. Pasalnya, produk face wash ber-pH tinggi dapat merusak pertahanan dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat. 

Manfaat ini juga bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan Low pH Gentle Jelly Cleanser Somethinc. Pembersih wajah ini diklaim aman digunakan oleh kulit sensitif. Dengan tekstur jelly yang gentle, pembersih wajah ini dapat membersihkan kotoran dan sebum berlebih yang mengendap seharian, tanpa membuat kulit kering atau membuatnya seperti tertarik.

Yuk, bersama dengan Han So Hee, rawat kesehatan kulit Kamu dengan berbagai produk yang tepat dari Somethinc!