Viral Singa Tabrak Mobil, 6 Tips Liburan Aman ke Taman Safari Prigen

Kamis, 16 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Viral Singa Tabrak Mobil, 6 Tips Liburan Aman Ke Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, sempat viral sebuah video dua ekor singa jantan yang sedang berkelahi. Diketahui bahwa singa tersebut merupakan satwa di Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia II Jatim. Menurut informasi dari pihak Taman Safari Prigen, hal tersebut dapat terjadi lantaran dua ekor singa jantan sedang beradu kekuatan untuk menarik perhatian singa betina. 

Taman Safari Prigen merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya berada di Gunung Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Berwisata ke Taman Safari Prigen akan memberikan pengalaman tersendiri, karena kamu bisa melihat satwa hidup di habitat yang mirip dengan aslinya. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum enam tips aman liburan di Taman Safari Prigen. 

Patuhi Aturan

Taman Safari Prigen. (Special)

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat berkunjung ke Taman Safari Prigen adalah mengetahui dengan jelas aturan di lokasi tersebut. Demi keamanan dan keselamatan saat berada di lokasi, kamu wajib mematuhi aturan yang ada.

Misalnya tidak memberi makan hewan buas, berhenti terlalu lama, dan tidak membuang sampah secara sembarangan. Pasalnya, selain sebagai tempat wisata, Taman Safari Prigen merupakan tempat konservasi yang harus dijaga kelestariannya. 

Datang Pagi Hari

Taman Safari Prigen. (Special)

Saat merencanakan liburan ke Taman Safari Prigen, usahakan untuk datang pada pagi hari. Umumnya, pada pagi hari satwa-satwa masih semangat untuk beraktivitas, sehingga kamu bisa melihat aktivitas para satwa. Bahkan, banyak juga satwa yang akan menghampiri pengunjung dan menghabiskan makanannya.

Jika kamu datang lebih siang, satwa akan lebih memilih untuk tidur dibandingkan beraktivitas. Kamu juga mungkin akan melewatkan sejumlah atraksi karena masih harus berkeliling saat siang hari.

Datang Saat Kemarau

Taman Safari Prigen. (Special)

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Taman Safari Prigen adalah saat musim kemarau. Karena, tempat wisata ini merupakan tempat wisata berupa alam terbuka.

Jadi, jika hujan turun, tentu kamu akan merasa repot dan tidak dapat menikmati perjalanan berkeliling tempat wisata ini. Namun, jika kamu terpaksa datang saat musim hujan, pastikan kamu membawa jas hujan dan payung, ya. 

Bawa Peralatan Lengkap

Taman Safari Prigen. (Special)

Agar liburan lebih hemat dan praktis, kamu bisa membawa peralatan sendiri dari rumah. Kamu bisa membawa kamera, handuk, baju ganti dan makanan. Jika kamu ingin memberi makan satwa, kamu bisa membeli sayur yang banyak dijual di pinggir jalan menuju Taman Safari Prigen. Dengan membawa peralatan yang diperlukan dari rumah, maka kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk membeli perlengkapan di area Taman Safari Prigen. 

Pakai Baju Hangat

Taman Safari Prigen. (Special)

Lokasi Taman Safari Prigen berada di lereng Gunung Arjuna, Jawa Timur. Oleh karena itu, tak heran jika udara di tempat wisata ini sejuk dan cukup dingin. Nah, agar kamu tidak merasa kedinginan selama berwisata di tempat ini, kamu bisa memakai baju hangat atau jaket. Dengan begitu, maka kamu akan merasa nyaman dan tidak kedinginan selama berkeliling Taman Safari Prigen. 

Pakai Kendaraan Pribadi

Taman Safari Prigen. (Special)

Tips terakhir yang bisa kamu ikuti agar liburan aman dan nyaman, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi. Dengan menggunakan mobil pribadi, kamu bisa lebih fleksibel menjelajah area Taman Safari Prigen.

Namun, pastikan kamu mematuhi aturan yang ada, seperti batas kecepatan mobil dan kapan diperbolehkan menurunkan kaca mobil. Kamu juga perlu memastikan mobil dalam kondisi normal agar tidak terjadi kendala saat berwisata di tempat ini. 

Dengan mengikuti tips tersebut, maka liburan akan aman dan menyenangkan. Yuk agendakan untuk berkunjung ke Taman Safari Prigen!