Tips Makeup Untuk Si Kulit Sawo Matang Yang Mempesona

Rabu, 4 November 2020 | 18:04:35

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tips Makeup Untuk Si Kulit Sawo Matang Yang Mempesona

Kamu pasti sering sekali menemukan tutorial Korean makeup, namun bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang atau gelap akan merasa kesulitan untuk mengikuti tutorial tersebut. Warna-warna yang digunakan pada tutorial tersebut kemungkinan besar tidak cocok dengan skintone kamu. Nah, karena sekarang hampir semua brand makeup semakin aware dengan issue inclusivity, maka kamu sudah tidak akan kesulitan lagi menemukan makeup yang cocok dengan warna kulitmu. 

Pakailah BB Cream atau Cushion

Nah, itu sebabnya kamu perlu menggunakan BB cream atau cushion yang akan membuat kulit menjadi lebih glowing. Jangan lupa untuk memperhatikan shade yang tepat sesuai dengan warna kulitmu, ya! Kalau salah, kulitmu akan terlihat ashy atau keabu-abuan. We don’t want that.

Gunakan Bedak Translucent

Agar foundation lebih tahan lama pada wajah, kamu perlu menggunakan bedak translucent. Jenis bedak yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pemilik kulit sawo matang. Dengan menggunakan bedak translucent, kamu bisa mendapatkan tampilan yang cerah dan segar, namun riasan kamu tetap akan terlihat natural. Cara mengaplikasikan bedak translucent agar makeup kamu bisa lebih tahan lama adalah dengan menggunakan brush.

Hindari Lipstick Matte

Lipstick matte memang cocok untuk digunakan orang-orang yang memiliki kulit berminyak, namun akan kurang cocok jika digunakan si kulit sawo matang. Hal tersebut dikarenakan lipstick matte dapat membuat wajah jadi terlihat kusam. Kamu bisa memilih warna-warna lipstick nude, namun pilihlah yang tidak matte agar lebih terlihat menarik di wajahmu. Untuk tampilan natural, selain lipstik berwarna nude, kamu bisa juga memilih warna-warna seperti cokelat muda. Namun hindari warna-warna yang terlalu terang seperti oranye karena warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

Warna Eyeshadow Natural

Karena terkenal dengan riasannya yang menonjolkan kecantikan natural, gunakan eyeshadow berwarna natural dengan nuansa cokelat pada riasan mata. Kamu juga bisa bermain dengan warna-warna lembut lainnya, seperti pink, coralcopper, atau sheer metallic untuk memberi kesan tegas pada mata. Dalam Korean makeup, you don’t want to overdo your eye look. So, keep it natural!

Blush On Berwarna Peach

Dengan menggunakan blush on, pipi kamu akan terlihat lebih merona dan segar. Untuk tampilan natural buat si kulit sawo matang, pilihlah blush on berwarna peach. Warna ini bisa memberikan kecerahan pada wajah dan membuat penampilan natural kamu semakin sempurna. Mengaplikasikan blush on berwarna peach bisa kamu lakukan untuk makeup natural ketika kamu beraktivitas sehari-hari. Bagi pemilik kulit sawo matang, hindarilah warna-warna blush on seperti coklat dan nude.

Mulai sekarang kamu nggak perlu dandan berlebihan untuk membuat kulit wajahmu lebih putih karena ada tutorial khusus untuk membuat wajahmu tampak eksotis dan menawan. Kulit gelap juga bisa cantik, ‘kan?

Sumber Foto Utama: Freepik.com