Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | TIPS MEMILIH MODEL BUSANA MUSLIM YANG BAIK

Tips Memilih Model Busana Muslim Yang Baik

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Jum'at, 12 Maret 2021 | 10:44:21
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Model Busana Muslim Yang Baik

Seorang muslimah sebaiknya memantaskan diri dengan berpakaian busana yang menutup aurat dan berhijab. Meskipun berhijab, kamu bisa bergaya dengan busana hijab kamu dan tetap mengindahkan nilai-nilai islamnya. Saat ini sudah banyak desainer yang menciptakan busana muslim untuk wanita yang berhijab agar tetap tampil modis dan trendi.

Agar penampilan kamu tetap gaya saat berhijab, ada beberapa point penting yang perlu diperhatikan saat memilih busana muslim. seperti warna kulit, tinggi badan, serta bentuk tubuh kamu. Dengan memperhatikan hal tersebut, busana hijab yang kamu kenakan akan sesuai dengan tampilan gaya kamu.

Harus sesuai dengan syari'at agama

Busana muslim yang dikenakan oleh kaum wanita haruslah sesuai dengan ajaran syariat agama. Busana tersebut dapat menutupi seluruh aurat, tidak transparan, dan tidak terlalu ketat yang memperlihatkan bentuk tubuh kamu. Sebagai seorang muslimah yang baik, tentu kamu dapat memahami itu dan memperhatikan kaidah tersebut dengan baik. kamu bisa memilih busana hijab yang desainnya modern dan trendi. Biarpun aurat tertutup kamu masih tetap tampil gaya dengan maksimal.

Baca juga: Miss Grand International 2021 Terjun Ke Dunia Model Sejak Usia 3 Tahun

Sesuaikan dengan ukuran (dan tidak ketat)

Tidak bisa dipungkiri, di era modern ini, banyak kaum muda maupun orang dewasa yang memakai busana muslim ukuran ketat dengan dalih untuk bergaya dan tampil modis. Namun hal itu sangat bertentangan dengan kaidah islam yang berlaku. Hendaknya busana muslim yang dipakai memiliki ukuran sesuai dengan ukuran tubuh dan agak longgar agar tidak terlalu pas. 

Sesuaikan dengan kondisi / kegiatan

Model muslim yang kamu kenakan akan menarik dan tepat jika sesuai dengan kondisi dimanapun kamu berada. Jika ingin bepergian santai sekedar jalan-jalan atau hangout, kamu bisa mengenakan busana muslim berlapis blues dan blazer atau gamis.

Cermat dalam memilih bahan

Untuk bisa tampil oke, model saja tidak cukup untuk memberi tampilan secara maksimal. kamu harus cermat dalam memilih bahan dan warna yang sesuai. Karena kita ini tinggal di Indonesia Negara dengan iklim tropis, kamu perlu memilih busana yang bahannya tidak terlalu panas. Sebab cuaca yang panas bisa memicu timbulnya bau badan. Hendaknya bahan yang dipilih tidak tipis atau transparan. Bahan yang transparan akan memperlihatkan lekuk tubuh kamu. Itu sangat tidak dianjurkan dalam syariat islam. Jadi pilih bahannya yang tebal, nyaman, dan tidak terlalu panas.

Pilih yang sesuai bentuk tubuh dan selera kita

Dengan ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu meskipun tertutup, tetap akan terlihat cantik dan mempesona. kamu bisa tetap memaksimalkan gaya dengan tidak menghilangkan tanggung jawab kamu sebagai seorang muslim. Bagi kamu yang bertubuh kurus bisa mengenakan busana gamis yang berbahan tebal dengan tambahan aksesoris di pinggang untuk menyembunyikan tubuh kurus kamu.

Untuk tetap terlihat trendy dan menarik, baju muslim modern adalah pilihan tepat untuk mengisi hari-hari kamu. 

Baca juga: Model Sepatu Formal Wanita Yang Selalu In Di Setiap Tahun


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Tips Memilih Model Busana Muslim Model Busana Muslim Busana Muslim

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion